in ,

Manfaat Kesehatan Ini yang Bakal Kamu Dapatkan Jika Tidur Tanpa Bantal!

CakapCakap – Bantal serta gulung merupakan dua senjata maut yang wajib digunakan ketika hendak pergi tidur. Sebab kehadiran kedua benda ini sangat membantu sekali dalam proses memejamkan mata. Sebagian orang hampir tak bisa tidur apabila tidak ada dua benda tersebut. Apa Cakap People salah satunya?

Padahal tidur tanpa bantal malah memberikan dampak yang baik loh bagi kesehatan. Apalagi jika selama ini kamu telah mengalami gangguan kesehatan. Maka, coba simak manfaat kesehatan tidur tanpa bantal berikut ini!

1. Mencegah keriput dan jerawat

Cegah masalah di wajah via Duniahore.com

Coba tebak, apa penyebab keriput dan jerawat di wajah? Ternyata salah satu penyebabnya ialah tidur yang menggunakan bantal. Sebab jika bantal yang kamu gunakan untuk tidur kotor, maka tentu risikonya akan mengakibatkan pori-pori di wajah tersumbat. Alhasil jerawat pun akan muncul di wajah. Selain itu, bahan sarung bantal yang kamu gunakan juga berpengaruh. Di mana bahan yang mudah kusut bisa memicu munculnya garis-garis pada wajah saat kamu tidur. Jika keadaan tersebut berlangsung terus-menerus maka kemungkinan wajah kamu akan menunjukkan tanda keriput. Jadi, upayakan menjaga kebersihan tempat tidur dan elemen-elemen di atasnya sebelum digunakan untuk tidur.

2. Redakan stres

Memperbaiki kualitas tidur via Carasehat78.blogspot.com

Pernah merasa uring-uringan lantaran kualitas tidur buruk? Tentu saja itu merupakan bagian dari stres karena kurang tidur. Kamu pun akan jadi lebih mudah emosi, kurang fokus hingga mengalami gangguan metabolisme. Guna mengurangi risiko stres serta masalah kesehatan lain, maka cobalah untuk memperbaiki kualitas tidur. Umumnya tidur tanpa memakai bantal memang terbilang ampuh guna menjadikan tidur lebih rileks. Selain itu, kualitas tidur pun akan membaik dan membantu kamu terhindar dari stres.

3. Bantu atasi nyeri punggung

Nyeri di bagian punggung via Sains.kompas.com

Nyeri pada bagian punggung yang tak sembuh-sembuh ternyata juga dapat diakibatkan oleh tumpukan bantal yang terlampau tinggi. Mengapa bisa? Sebab tumpukan bantal bisa berdampak pada postur tulang belakang serta tulang leher. Jadi, sebaiknya mulailah tidur tanpa bantal supaya postur tubuh kamu kembali ideal. Alhasil nyeri di bagian punggung pun akan berangsur pulih.

Usai membaca manfaat tidur tanpa bantal di atas, apa Cakap People tertarik untuk langsung melakukannya? Perlu kamu ketahui jika menjaga kesehatan memang penting untuk dilakukan. Jadi kamu jangan segan untuk melakukan kebiasaan ini guna menjadikan tidur lebih kualitas dan terhindar dari gangguan kesehatan. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mira Lesmana Rilis Cuplikan Awal Film “Bebas”, Adaptasi Film Hit Korea “Sunny”

Junk Food Tak Selalu Buruk, Buktinya Menu Cepat Saji Ini ‘Baik’ Bagi Tubuh!