in ,

Makin Ditinggalkan! Ternyata Ini 4 Alasan Mobil Manual Tak Lagi Booming

CakapCakap – Setiap benda yang ada di dunia ini baik yang bergerak atau tidak, pasti memiliki masa kepopulerannya masing-masing. Ada kalanya ia jadi sangat populer dan digemari banyak orang. Namun ada saatnya juga namanya meredup dan tak begitu disukai lagi. Sama halnya dengan mobil, Cakap People.

Dulunya mobil dengan transmisi manual sangat digemari banyak orang. Bahkan hampir semua orang menggunakan jenis mobil tersebut. Namun lambat laun kepopulerannya kian tergeser dengan hadirnya mobil bertransmisi matik. Penggunaan mobil transmisi matik dianggap lebih simpel serta praktis. Apalagi jika situasi jalanan dengan macet. Kamu hanya perlu menginjak pedas gal serta rem saja menggunakan kaki kanan. Ternyata, ini alasan mengapa mobil transmisi manual tergeser matik.

1. Ganti gigi pada mobil transmisi matik lebih mudah

Ganti gigi pada mobil transmisi matik lebih muda via kabaroto.com

Selain lebih mudah, pergantian gigi untuk mobil transmisi otomatis juga lebih cepat. Sehingga hal itulah yang membuatnya lebih unggul. Alhasil mobil dengan lari yang kencang itulah yang sangat banyak diminati.

2. Ada banyak pilihan

Ada banyak pilihan untuk matik via wow-otomotif.blogspot.co.id

Kini beberapa negara maju lebih berminat dengan jenis mobil yang bertransmisi otomatis. Hal tersebut telah terjadi di Amerika Serikat. Walau demikian, namun produsen mobil masih menghadirkan jenis mobil transmisi manual. Agar dapat menekan biaya produksinya maka mereka menjual mobil yang hanya 1 model, yakni dengan pilihan transmisi otomatis serta manual.

3. Dilengkapi fitur adaptive cruise control

Matik dilengkapi fitur adaptive cruise control via mobilmo.com

Mobil transmisi manual memiliki fitur canggih yang terbatas. Salah satunya seperti adaptive cruise control. Di mana menyetir menggunakan fitur tersebut lebih mudah diaplikasikan pada mobil matik. Fitur tersebut dirasa kurang maksimal jika diapliksikan di mobil manual. Ketika sistem menemukan jika ada kendaraan lain di depannya, maka sistem tersebut secara otomatis akan menurunkan tingkat kecepatan. Alhasil menguntit sesuai dengan jarak yang ditentukan.

Selain itu, jika dirasa kendaraan keluar dari jalurnya, maka kecepatan juga akan kembali ke batas awal. Pada mobil manual jika mobil dikurangi kecepatannya maka mobil tak akan konstan lagi sewaktu kecepatan diturunkan.

4. Lebih mudah diburu

Lebih mudah dicari adalah salah satu kelebihan mobil matik via otodriver.com

Di negara Amerika Serikat mobil manual bisa dikatakan cukup langka untuk dicari. Hal tersebut lantaran sepinya peminat. Di sana tidak semua produsen mobil memberikan penawaran berupa mobil transmisi manual. Sehingga jika kamu menemukan jenis mobil manual di antara mobil matik, maka kamu salah satu orang yang beruntung karena dapat menemukannya.

Sekarang Cakap People jadi tahu bukan bila ada banyak sekali perbedaan menyolok antara mobil manual dan matik. Kemudahan lebih terlihat dari mobil matik yang membuat banyak pengguna memilihnya. Sehingga tak heran bila keberadaan mobil manual makin ditinggalkan.

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Gigi Ngilu Lantaran Sensitif? Coba 3 Bahan Alami Berikut untuk Mengatasinya!

Punya Sneakers Putih Kotor? Bersihkan dengan 3 Tips Mudah Berikut!