in

Luar Biasa! Samsung Bangun Pusat Teknologi AI Ke-7 di Kanada

CakapCakap – Teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan jadi hal paling menarik di dunia industri teknologi saat ini. Sejumlah perusahaan besar yang bisa menguasai pasar perangkat teknologi dunia pun terus mengembangkan kemampuan mereka dalam membangun dan membuat produk berbasiskan teknologi canggih tersebut. Seperti sudah Cakap People ketahui, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung termasuk salah satu yang berambisi besar pada teknologi ini.

Sejumlah petinggi Samsung berfoto bersama setelah meresmikan pusat teknologi AI ketujuh mereka di Montreal, Kanada, belum lama ini. Via twitter.com

Bayangkan saja, sejauh ini Samsung sudah memiliki enam pusat pengembangan teknologi AI yang tersebar di berbagai negara di seluruh dunia sejak pertama kali didirikan di Seoul, Korea Selatan pada bulan November 2017 lalu. Kabar terbaru dari Okezone.com, Samsung baru saja meresmikan pusat teknologi AI ketujuh mereka di Montreal, Kanada, belum lama ini. Lokasi itu pun kini menjadi pusat AI keempat yang berada di area Amerika Utara, setelah Silicon Valley, New York, dan Toronto.

Samsung sendiri mengungkapkan bahwa pusat AI di Montreal itu akan fokus pada pembelajaran mesin, bahasa, visi, dan interaksi multi-modal, selain saat ini mereka pun juga tengah melanjutkan pengembangan asisten virtual, Bixby. Perusahaan itu menginginkan platform multi-perangkat yang dipersonalisasi, sehingga memungkinkan konsumen berinteraksi dengan AI melalui suara, visi, layar, dan sentuhan. Selain itu, Samsung juga ingin memiliki 1.000 peneliti AI pada tahun 2020 nanti.

Prototipe teknologi AI yang disematkan dalam produk keluaran Samsung. Via canadianreviewer.com

Sebelumnya, menurut laman Liputan6.com, Samsung sendiri menginginkan teknologi AI ada pada semua kategori produk mereka, dan menargetkan program tersebut hingga tahun 2020 mendatang. Bahkan, ini juga termasuk pada mesin cuci, pengering, televisi, dan kulkas, yang direncanakan akan turut menjadi ‘produk pintar’ seperti smartphone. Bixby akan memainkan peranan penting untuk mewujudkan harapan tersebut, di mana asisten virtual itu hingga saat ini terus mereka kembangkan.

Setelah mulai diaplikasikan pada produk speaker pintar, asisten birutal Bixby juga telah diperbaharui ke versi 2.0 bersama dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 9 belum lama ini. Saat ini, Bixby versi terbaru dapat membedakan 10 suara berbeda, dengan fungsi yang juga akan semakin banyak lagi. Luar biasa ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Olahraga Rutin Ternyata Bagus untuk Kesehatan Otak Lho!

Mau Dapat Uang Tambahan? Coba Jadi Agen Pencari Bakat BIGO LIVE