in

Luar Biasa! Flashdisk Ini Punya Kapasitas 4 TB, Jadi Terbesar di Dunia

CakapCakap – Bidang teknologi memang terus mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Cakap People pun juga pasti mengetahui, berbagai inovasi terbaru dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan dan mendukung aktivitas harian manusia. Seperti baru-baru in, telah hadir flashdisk dengan kapasitas penyimpanan terbesar di dunia, yakni produk flashdisk paling baru dari mereka SanDisk dengan kapasitas mencapai 4 TB, dilaporkan oleh laman Suara.com belum lama ini.

SanDisk memperkenalkan produk terbarunya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019. Via merdeka.com

SanDisk memperkenalkan flashdisk 4 TB dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019. Tapi, produk flashdisk  yang dilengkapi dengan konektor USB-C tersebut memang masih berupa prototipe dan belum dikomersialisasi. Pihak SanDisk pun belum mengumumkan harga dan spesifikasi secara resmi dari flashdisk tersebut. Mengingat kapasitas flashdisk dari SanDisk ini yang mencapai dua kali lipat, flashdisk tersebut kemungkinan akan dibanderol dengan harga ribuan dolar AS. Prediksi harga flashdisk ini memang akan sangat mahal ketika sudah diluncurkan resmi kepada publik secara global.

Bayangkan saja, saat ini harga flashdisk 2 TB buatan SanDisk bisa mencapai harga sekitar Rp 14 juta di pasaran. Sayangnya, sebelum SanDisk sempat memberi ‘harapan palsu’ pada para pelanggannya. Seperti dalam ajang CES 2018 lalu, SanDisk sempat pula memperkenalkan prototipe flashdisk terkecil di dunia dengan kapasitas penyimpanan 1 TB. Namun, hingga saat ini SanDisk diketahui belum juga meluncurkan produk tersebut secara komersial, sehingga mulai banyak pihak yang tak berharap lagi.

SanDisk memperkenalkan flashdisk dengan kapasitas penyimpanan 4 TB yang menjadi terbesar di dunia. Via geek.com

Sementara itu, dilaporkan pula oleh laman Technology.UZone.id, selain memperkenalkan prototipe flashdisk 4 TB, SanDisk juga meluncurkan SSD portable baru dan layanan SanDisk Flashback untuk cloud backup pada ajang CES 2019 . Diberi nama SanDisk Extreme Pro Portable SSD, perangkat itu dirancang dengan kecepatan transfer 1 TB per detik dan dilengkapi dengan sertifikasi IP55. SanDisk sendiri disebut-sebut berencana akan merilis SSD portable tersebut pada musim semi 2019 nanti.

SSD portable ini pun akan tersedia dalam kapasitas 500 GB, 1 TB, dan 2 TB. Sayang, SanDisk belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai harga resminya dan di negara mana saja akan dirilis. Cakap People harus bersabar dulu, ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pilih Bos Pria Atau Bos Wanita, Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

4 Jenis Makanan Ini Ternyata Bisa Merusak Gigi loh, Waspadai Ya!