in ,

Luar Biasa! Bocah 7 Tahun Ini Raup Rp 314 M Lewat Videonya di YouTube

CakapCakap – Internet hingga saat ini memang telah berhasil membuka banyak kesempatan bagi siapa saja di seluruh dunia. Cakap People pasti sering melihat dan mendengar ada banyak orang yang mampu meraih kesuksesan melalui internet, hingga kemudian mendapatkan kekayaan, Bahkan, anak-anak sekalipun sekarang juga bisa mendulang uang dengan memanfaatkan fasilitas di internet. Seperti seorang bocah yang masih berusia 7 tahun ini, berhasil meraup uang hingga ratusan miliar.

Ryan, bocah 7 tahun menjadi YouTuber terkaya di dunia berkat akun ‘Ryan ToysReview’. Via youtube.com

Seperti dilaporkan oleh laman Merdeka.com, bocah bernama Ryan itu kini sudah menghasilkan uang hingga 22 juta dolar AS, atau mencapai Rp 314,73 miliar melalui video-video yang diunggahnya ke YouTube. Akun YouTube bernama ‘Ryan ToysReview’ itu pun menghadirkan sejumlah video ulasan mainan, hingga menjadi sangat populer dan posisinya meningkat dari posisi ke-8 jadi posisi pertama. Akun YouTube-nya memiliki 17 juta pengikut dan mendapatkan gabungan 26 miliar penayangan.

Channel YouTube ‘Ryan ToysReview’ dimulai saat usia Ryan masih 4 tahun dan menjadi populer pada Juli 2015. Salah satu videonya menampilkan Ryan sedang membuka dan mengulas kotak berisi lebih dari 100 mainan serial Cars dari Pixar. Video itu pun disaksikan 935 juta penonton. Awal tahun 2018, Ryan membuat kesepakatan dengan Walmart untuk menjual mainan yang diberi nama ‘Ryans World’ secara eksklusif di lebih dari 2.500 toko di Amerika Serikat dan situs web Walmart. Alhasil, pendapatan Ryan pun kini meningkat drastis hingga dua kali lipat dari tahun 2017 yang hanya mencapai 11 juta dolar AS saja.

Ryan sedang memberikan ulasan mainan terbaru bersama kedua orang tuanya. Via scmp.com

Berkat kekayaan dari akun YouTube-nya tersebut saat ini, Ryan pun dinobatkan sebagai YouTuber terkaya di dunia menurut Forbes 2018, seperti dilaporkan oleh laman Tribunnews.com. Hobinya yang seperti anak-anak kebanyakan, yakni menyukai permainan seperti kereta api dan mobil bisa membuat Ryan menjadi bocah kaya, hanya dengan membagikan kegemarannya tentang mainan di depan kamera dan diunggah ke akun YouTube ‘Ryan ToysReview’ hingga ditonton oleh banyak anak.

Terkadang, Ryan melakukan eksperimen sains sederhana yang mudah dan asyik dengan berbagai mainannya tersebut. Sedang di lain waktu, review mainan ataupun eksperimen itu pun dilakukan bersama keluarganya. Luar biasa kan, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Suka Minum Bir? Hati-Hati Perut Membuncit, Ini Alasannya!

Wow! Mobil Ferrari Ini Punya Nilai Investasi Lebih Tinggi dari Emas