in

Pesona Cagar Alam Karaenta dan Primadonanya Si Kera Macaca Maura

Kera Macaca Maura, Si Primadona Karaenta via Maros Info.

Sobat Millennials Cakapcakap yang berkunjung ke Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, sebaiknya jangan sampai lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Cagar Alam Karaenta yang terletak di Jalan Poros Maros-Soppeng, Simpang, Kabupetan Maros. Objek wisata cagar alam ini memang sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur tiba.

Sebagai cagar alam, objek wisata ini memiliki keindahan yang tiada duanya. Berkunjung ke wisata cagar alam Karaenta kamu akan menyaksikan kawasan hutan yang termasuk dalam hutan yang dilindungi. Sebab di dalam hutan ini terdapat beragam spesies flora maupun fauna serta beraneka ragam hayati yang digunakan sebagai objek penelitian oleh para peneliti.

Tidak hanya berfungsi sebagai tempat berdiamnya beragam flora maupun fauna, kawasan hutan cagar alam ini juga berfungsi sebagai tempat untuk mempertahankan cadangan air bawah tanah. Objek wisata ini memang menyajikan beragam keindahan yang dijamin akan membuatmu takjub. Terlebih cagar alam ini juga memiliki fauna primadona yaitu Kera Macaca Maura.

Perlu kamu ketahui bahwa kera macaca maura ini merupakan spesies kera yang dilindungi dan menjadi set negara. Sebab sampai sekarang ini habitat kera macaca maura sudah mulai langkah dan terancam punah. Bagi kamu yang belum pernah menyaksikan secara langsung kera macaca maura mungkin akan merasa penasaran dengan jenis kera yang satu ini.

Jagawana, Pawang Kera Macaca Maura via Triptrus.

Namun untuk membedakan kera ini dengan kera jenis lainnya juga cukup mudah. Untuk kera jenis macaca maura ini memiliki warna hitam serta tidak memiliki ekor. Kera ini juga sangat sensitif terhadap bunyi. Biasanya ketika kawanan kera ini mendengar suara sedikit saja maka mereka akan berlarian memasuki hutan untuk bersembunyi.

Dengan demikian bagi kamu yang berkunjung ke cagar alam Karaenta dan bisa menyaksikan secara langsung kera macaca maura ini berarti kamu adalah salah satu orang yang beruntung. Sebab tidak semua orang bisa dengan mudah melihat kera macaca maura. Untuk bisa melihatnya, kamu harus menggunakan bantuan pawang atau polisi hutan yang biasanya disebut dengan istilah Jagawana.

Bagi kamu yang berkunjung ke cagar alam ini sebaiknya tak perlu khawatir karena kawasan ini sudah tersedia berbagai fasilitas seperti penginapan, mushola, area parkir, dan lain-lain. Jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan keindahan setiap sudut kawasan cagar alam ini. [ED/RM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mengintip Surga Pecinta Burung di Telaga Tambing Poso

Jadi Gerai Siap Saji Ternama, Tapi Jangan Harap Temukan McDonald’s di 8 Negara Ini