in ,

Pasangan Ini Plesiran ke 5 Negara Cuma Habiskan Rp 4 Juta, Gimana Caranya?

Keliling luar negeri merupakan impian dari mayoritas orang. Namun terkadang keinginan tersebut terpaksa harus digugurkan lantaran kondisi finansial. Untuk dapat berkeliling ke negara-negara lain pasti diperlukan biaya yang tak sedikit bukan? Terlebih jika kondisi finansial kita cukup lemah. Maka kita terpaksa harus membendung terlebih dulu hasrat untuk keliling negara.

Tetapi hal berbeda dialami oleh pasangan yang berasal dari Filipina berikut. Mereka dapat berlibur ke berbagai negara dengan sedikit keluar biaya. Mereka ialah MeaKryztine Aquiviano serta kekasihnya yang berplesiran ke 5 negara selama 17 hari. Keduanya pun hanya menghabiskan uang Rp 4 juta lho!

plesiran bareng pasangan via liputan6.com

Keduanya menghabiskan waktu selama 17 hari di beberapa negara seperti: Malaysia, Vietnam, Singapura, Thailand serta kembali lagi ke Filipina. Mungkin hampir mustahil jika pasangan ini hanya menghabiskan biaya dengan nominal tersebut. Padahal 17 hari yang mereka habiskan di luar negeri. Pasangan tersebut memiliki moto “Jalan-jalan ke luar negeri nggak harus kaya”. Tampaknya ucapan keduanya pun berhasil dibuktikan.

Uang sebanyak Rp 4 juta tersebut bukan hanya untuk biaya akomodasi atau kendaraan saja. Melainkan juga termasuk tiket masuk ke destinasi wisata yang hendak mereka kunjungi selama 17 hari tersebut. Bahkan melalui akun sosial medianya, MeaKryztine Aquiviano tak segan untuk menyajikan rincian biaya yang ia dan kekasihnya keluarkan selama agenda liburan. Penasaran seperti apa rinciannya? Berikut ini pemaparannya!

Melalui unggahannya, MeaKryztine Aquiviano pun tak sungkan untuk berbagi tips terkait liburan super murah yang ia jalani. Ia pun mendadak berubah menjadi seorang pencari tiket promo. Selain itu, agar anggaran lebih hemat dirinya pun memutuskan untuk menginap ala backpacker. Biasanya selama kurang lebih 17 hari ia dan pasangannya mengeluarkan biaya senilai 15 sampai 20 K atau senilai dengan Rp 4 hingga 5,2 juta. Itupun untuk makan, tiket masuk serta akomodasi.

pasangan Filipina plesiran ke 5 negara via pageone.ph

Menurutnya uang makan memang perlu dipangkas, sebab makanan seringkali membuat seseorang mengeluarkan banyak biaya. Bahkan terkadang sering tak terkontrol dan membuat orang kelepasan untuk memuaskan perutnya. Ia pun menuturkan jika banyaknya uang yang hendak dihabiskan akan tergantung pada berapa banyak porsi makanan yang hendak disantap, kemana membeli makanan tersebut serta apa yang ingin dibeli. Berikut rincian biayanya dalam mata uang rupiah:

Untuk transportasi dari Manila ke Cambodia habis sekitar Rp 554.841, kemudian dari Cambodia ke Thailand menghabiskan Rp 204.318 menaiki bus, sementara ke Thailand hingga Vietnam memerlukan Rp 469.725, ke Vietnam sampai Singapore Rp 473.425, Singapura ke Malaysia via bus memerlukan Rp 180.425.

Sementara akomodasi untuk dua orang ialah: 3D/2N Cambodia menghabiskan Rp 105.700, 3D/AN Thailand mengeluarkan biaya Rp 187.720, 4D/3N Vietnam biayanya Rp 204.318, 5D14N Singapore dengan biaya Rp 817.274 serta 4D/3D Malaysia menghabiskan biaya Rp 168.752.

Totalnya untuk pesawat serta tiket bis dan akomodasi ialah Rp 3.996.232. Nominal sekian sudah membuat MeaKryztine Aquiviano dan pasangannya keliling ke 5 negara dalam waktu 17 hari.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Kehebohan Bocah 14 Tahun Asal Bantaeng Ngebet Nikah Muda, Ini Alasannya

Mengenal Batik Rongkong, Pakaian Wajib Pegawai Pemkab Luwu Utara