in

5 Bukit Cantik Teletubbies Ini Hanya Ada Di Sulawesi Selatan Lho

Bukit Teletubbies, Maros via Tribun News.

Sobat Cakapcakap yang telah lahir pada era tahun 1980-an serta masuk dalam kategori generasi milenial mungkin sudah tidak asing lagi sebuah film serial televisi untuk anak-anak yang sudah sangat populer sekitar tahun 1997 hingga 2000-an yaitu Teletubbies. Selain tokoh dalam film tersebut yang memang unik dan khas, terdapat latar belakang film yang berupa perbukitan hijau atau disebut dengan istilah bukit teletubbies.

Bukit teletubbies tersebut merupakan bukit dengan rumput hijau tertata rapi serta berselimut permukaan bukit. Selain itu, bukit teletubbies tersebut juga ditanami bunga, rumpun pohon serta semak-semak yang semuanya tertata rapi. Kata teletubbies ini akhirnya sering disematkan di sejumlah destinasi wisata perbukitan hijau dan indah di sejumlah daerah di nusantara.

Keindahan bukit teletubbies ini ternyata juga berada di Provinsi Sulawesi Selatan yang tersebar di beberapa kabupaten. Nah untuk lebih jelasnya berikut ada 5 destinasi wisata bukit teletubbies di Sulawesi Selatan yang bisa menjadi referensi kamu.

1. Bukit Saletta Enrekkang

Bukit Saletta, Enrekang via Tribun News.

Bukit yang satu ini berada di Desa Tindaluan, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang atau berada di Kaki Gunung Bambapuang. Sedangkan dari pusat kota Enrekang berjarak sekitar 16 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 30 menit. Ketika berada di desa ini, kamu bisa berjalan kaki sejauh 200 meter untuk menuju ke puncak bukit.

2. Bukit Kamiri Luwu Utara

Bukit Kamiri, Luwu Utara via Tribun News.

Bukit Kamiri juga sering disebut dengan bukit Masamba yang berada di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Jika Sobat Millennials Cakapcakap ingin mengunjungi bukit ini bisa menempuh perjalan darat selama 15 menit dari pusat Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara.

3. Wisata Ollon Tana Toraja

Wisata Ollon, Tana Toraja via Tribun News.

Bukit yang satu ini disebut-sebut sebagai bukit yang sangat indah di Tana Toraja. Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan bukit Ollon silakan datang ke Kecamatan Bonggakaraden atau sekitar 40 kilometer dari Makale Ibu Kota dari Tana Toraja. Selama berada di bukit Ollon ini kamu bisa menikmati sensasi berkuda yang disewakan di kawasan wisata ini untuk berkeliling di kawasan bukit.

4. Bukit Pa’bo Pangkep

Bukit Pa’bo, Pangkep via Tribun News.

Bukit teletubbies yang satu ini berada di Kabupetan Pangkep tepatnya di Kampung Pa’bo, Desa Bonto Birau, Kecamatan Tondong Tallasa. Untuk menuju ke bukit ini, kamu bisa menempuh perjalanan sejauh 15 kilometer dari Pangkejene. Bukit ini juga masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusarung.

5. Bukit Teletubbies Maros
Bukit yang berada di Dusun Rebbo, Desa Bengo, Kecamatan Cenrana ini menyajikan pesona perbukitan hijau yang sangat cantik. Dataran padang hijau di kawasan ini memberikan nuansa alam yang berbeda dan sangat cocok untuk melepas penat. [ED/RM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2018 Versi Forbes

Gua Salukang Kallang, Wisata Eksotis yang Tersembunyi di Maros