in ,

Sayang Dilewatkan! 7 Destinasi Selayar Ini Wajib Kamu Singgahi di Akhir Pekan

CakapCakap – Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan wisata bahari. Tentu itu bukan suatu hal baru, sebab sudah banyak orang tahu jika negara kepulauan ini punya banyak spot menarik. Salah satunya di Selayar, Sulawesi Selatan. Kabupaten ini dikenal sebagai salah satu surganya wisata bahari. Cakap People sudah pernah bertandang ke sana?

Jika kamu memiliki waktu libur, maka akan sangat disayangkan bila tak meluangkan ke sana. Soalnya ada banyak destinasi wisata menarik di Selayar. Nah, daripada penasaran mana saja tempatnya, yuk simak 7 nama spot wisata Selayar berikut ini!

1. Liang Kareta

Liang Kereta via ayokeselayar.com

Jika singgah di destinasi wisata yang stau ini kamu pasti akan dibuat takjub. Pasalnya Liang Kareta merupakan sebuah kampung bagi bintang laut. Kamu bisa berkunjung ke tempat ini sembari menenangkan kembali pikiran yang kusut.

2. Punagaang

Punagaang via ekowisatabumiselayar.com

Tempat wisata berikut letaknya di Desa Laiyolo, kecamatan Bontosikuyu. Jaraknya kurang lebih 40 km dari Kota Benteng. Tempat ini mempunyai pantai yang sangat eksotis disertai pasir warna putih yang menawan. Kamu bisa melakukan aneka kegiatan yang menarik, mulai dari berperahu atau kano, sunbathing, hingga memancing.

3. Kampung Penyu

Kampung Penyu via traveltodayindonesia.com

Kampung penyu merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik. Sebab disana kamu akan menjumpai kawanan penyu. Selain itu, destinasi wisata ini juga menawarkan edukasi yang cukup mendidik.  Karena menjadi salah satu pusat perawatan serta penetasan dari para penyu. Kamu bisa mendapatkan pengalaman serta pengetahuan yang menarik disini.

4. Air Terjun Patikore

Air Terjun Patikore via ayokeselayar.com

Berkunjung ke Kabupaten Selayar tak akan sempurna jika kamu tak singgah disini! Air terjun ini menawarkan kamu segala keindahan lho! Letaknya ada di desa Laiyolo, kecamatan Bontosikuyu. Air terjun tersebut berada di atas bukit serta mengarah ke pantai. Alhasil kamu bisa mendapatkan pesona yang menawan di atas bukit ini.

5. Pantai Pa’baddilang

Pantai Pa’baddilang via daisyjuliaaa.blogspot.co.id

Agar bisa sampai ke tempat ini kamu bisa mengendarai kendaraan roda 4. Waktu tempuhnya tidak sampai 1 jam. Letak obyek wisata ini ialah di tepian desa Bungaiya, kecamatan Bontomate’ne. Pantai ini memiliki pasir putih yang menggoda. Selain itu, yang khas dari tempat ini ialah adanya tebing karang yang ditumbuhi oleh pepononan yang sejuk pada sisi timurnya.

6. Mangrove Gusung

Mangrove Gusung via tommuanemandaronline.blogspot.co.id

Ingin mendapatkan panorama yang hijau nan indah? Kamu bisa menyebrang ke Pulau Pasi. Sebab disana tersedia deretan mangrove Gusung yang bisa memuaskan pandanganmu. Perjalanan bisa kamu mulai menggunakan perahu bermesin. Waktu tempuhnya hanya 15 menit dari kota Benteng.

7. Pantai Batu Karapu

Pantai Batu Karapu via selayarnews.com

Pantai cantik ini berjarak sekitar 40 km dari selatan Kota Benteng. Banyak turis domestik maupun Internasional yang berkunjung ke pantai ini. Bahkan sebagian orang banyak menyebut jika Pantai Batu Karapu serupa dengan Pantai Durdle Door di negara Inggris. Sebab keunikan yang dimiliki berupa batu berlubang.

Tunggu apa lagi Cakap People? Langsung kemas perlengkapan travelingmu dan segera tancap gas menuju deretan wisata di Selayar. Dijamin bikin liburanmu di akhir pekan akan berkesan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Deret Dessert Imut Ini Siap Gugah Keceriaanmu Sepanjang Hari

Nikahi Wanita Jauh Lebih Muda, Kakek Asal Bone Beri Seserahan Rumah dan Mobil