in

Ini Dia Penampakan Toyota Vellfire Saat Didesain Jadi Angkot

Kini kian banyak jenis, bentuk dan merek mobil yang bermunculan. Transportasi darat kini sudah dapat dimiliki dengan cukup mudah. Berbeda dengan zaman dulu, kini mobil dapat dimiliki oleh berbagai masyarakat dari berbagai kalangan. Sebab mobil dapat dibeli dengan mudah, baik secara tunai ataupun kredit. Fungsinya pun dapat digunakan untuk aktivitas yang bermacam-macam. Seperti digunakan untuk pribadi hingga untuk agenda usaha.

Toyota Velfire via toyota.com

Beberapa waktu belakangan ini, mobil setingkat MPV atau Multi Purpose Vehicle semisal Toyota Avanza dikabarkan hendak menjadi armada dari angkutan perkotaan atau angkot. Tentu saja mobil jenis ini tak akan diragukan lagi tingkat kenyamanannya. Sebab mobil jenis ini mempunyai durablity yang cukup baik. Tetapi, bagaimana jika mobil yang digunakan untuk angkot ini sekelas mobil Toyota Vellfire? Tentu ini akan menjadi lebih unik. Pasalnya jenis mobil satu ini terbilang mewah.

Toyota Velfire setelah dimodifikasi jadi angkot via instagram.com

Ternyata memang benar Toyota Vellfire dapat disulap menjadi sebuah angkot. Hal tersebut terpampang jelas dalam akun Instagram bernama @mikaelalfino. Jika dilihat berdasarkan gambar yang diunggah, maka mobil tersebut memiliki warna yang hampir mirip dengan angkot pada umumnya, yakni biru. Angkot dari mobil mewah ini terlihat beroperasi di sekitaran Jakarta menggunakan nomor trayek 44. Mobil angkot ini juga memajang nama wilayah tujuan lho!

Menariknya, mobil mewah ini dibentuk sebagai angkot sebagaimana mestinya. Menggunakan pintu yang terbuka layaknya angkot biasanya serta memiliki pelek mobil bertipe kaleng. Bahkan untuk warna platnya pun juga dipilih warna kuning agar sama dengana ngkot pada umumnya. Kemiripan tersebut ternyata bukanlah hal yang asli, sebab hanya sebuah rekayasa yang merupakan karya dari seorang desainer menggunakan sebuah aplikasi editing. 

Toyota Velfire versi angkot bernomor trayek 44 via instagram.com

Hingga saat ini, angkot merupakan kendaran transportasi umum yang masih jadi andalan dari masyarakat umum. Namun banyak yang menganggap jika angkot adalah sebuah kendaraan yang tak nyaman sebab udaranya yang gerah dan pengap. Tahun lalu terdapat suatu wacana yang hendak mengubah angkot menjadi sedikit lebih nyaman. Caranya dengan memberikan fasilitas AC pada angkot tersebut, sehingga udaranya tak lagi panas dan dapat senyaman saat berada di taksi.

Tampaknya wacana tersebut mendapatkan restu dari PT Suzuki Indomobil Sales, seperti yang dikemukakan oleh 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Setiawan Surya. Menurutnya pemerintah sempat memberikan beberapa ide. Salah satunya perkara angkot yang hendak dibekali oleh AC serta pintu yang dapat dilipat. Pihaknya pun menuturkan jika siap dengan segala kebutuhan dari masyarakat.

Suzuki pun memiliki produk andalan untuk dijual di pasar angkot, yakni berupa produk Carry. Mobil tersebut saat ini berada di penjualan sekitar 1.800 unit yang mana kebutuhannya dapat disesuaikan. Tetapi sampai kini pemesanan tersebut tujuannya untuk peremajaan angkutan umum.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam Hobi Rumahan Ini Bisa Jadi Ladang Uang Lho!

OMG, 5 Makanan Asli Indonesia Ini Dijual Mahal Lho di Luar Negeri!