in ,

Nggak Sengaja Minum Susu Basi? Kira-Kira Bahaya Nggak Ya?

Susu memang dikonsumsi sama semua kalangan usia, baik muda maupun tua. Susu memang punya banyak manfaat, misalnya saja menyumbang energi yang baik untuk mengotimalkan pertumbuhan pada anak-anak. Namun, susu adalah produk yang cepat basi. Terkadang, karena lupa cek tanggal kadaluwarsa, kamu nggak sadar minum susu yang sudah lewat tanggal kadaluwarsanya. Lalu, apakah berbahaya jika manusia minum susu yang sudah basi? Simak terus ulasannya di bawah ini.

Apa yang Terjadi Ketika Meminum Susu Basi? 

thelist.com

Kalau kamu adalah salah satu penggemar susu, kamu pastinya mengenai berbagai macam jenis susu yang dijual di pasaran. Misalnya ada susu cair dalam kotak, susu bubuk, kental manis, dan lain-lain. Masing-masing susu memang terkandung kandungan gizi yang berbeda dan yang perlu kamu lakukan hanyalah menyesuaikan kebutuhan diri dan keluargamu.

Selain kandungan gizi, hal lain yang harus kamu perhatikan saat mengonsumsi susu adalah kadaluwarsa yang tertera pada bungkus susu. Namun, apakah kamu tahu beberapa istilah dalam tanggal kadaluwarsa?

Hal ini mengacu pada keterangan tanggal apa yang dicantumkan di produk susu tersebut. Kalau produk susu mencantumkan tanggal “Sell By” artinya adalah tanggal maksimal produk bolah dijual di toko. Jadi, masih ada kemungkinan dalam beberapa haris lewat tanggal tersebut, susu masih dalam kondisi baik dan layak minum. Dengan catatan, susu disimpan dalam tempat yang benar dan susu yang tepat.

Beberapa hal mungkin terjadi saat kamu minum susu basi, yang paling umum dialami adalah keracunan. Susu basi berisiko untuk menyebabkan keracunan kandungan bakteri yang jahat yang tumbuh dalam susu kadaluwarsa berbahaya bagi kesehatan. Seiap orang punya kondisi kesahatan yang berbeda. Pada beberapa orang yang nggak sengaja minum susu basi, efek yang ditimbulkan nggak akan begitu parah. Namun, pada beberapa kasus efeknya bisa parah. Misalnya saja menimbulkan mual, muntah, diare, hingga demam. Gejala keracunan susu basi ini bisa berlangsung dalam hitungan jam atau hari. Tergantung seberapa lama susu tersebut sudah kedaluwarsa (berapa banyak bakteri yang berkembang) dan kondisi ketahanan tubuh diri sendiri.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Begini Cara Mencuci Backpack yang Benar, Gaes

Minum Susu Pasca Olahraga Lebih Baik Daripada Air Putih, Benarkah?