in ,

Menguak Fakta Bunga Bawang untuk Mencegah Berbagai Kanker

Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang harus selalu ada di dapur. Sebab tanpa kehadirannya, maka cita rasa masakan yang dibuat tak akan sedap. Mungkin ada hal yang membuat kamu tak suka dengan bawang merah, yakni sensasi yang pedas dan membuat menangis siapa saja yang mengupasnya. Tetapi selain memiliki bawang yang membuat masakan menjadi lebih sedap, ternyata ada bagian dari bawang merah ini yang khasiatnya baik untuk kesehatan.

Mungkin kamu tidak terlalu memperhatikan bagian lain dari tanaman bawang, yakni batang hijau hingga bunga-bunga kecil yang terdapat di ujungnya. Jikakamu berkunjung ke pasar, maka kamu akan menemukannya dalam ikatan yang dijual oleh pedagang. Banyak orang yang salah mengira jika tanaman tersebut merupakan asparagus. Bunga bawang merah ternyata juga dapat dimasak menjadi olahan yang lezat lho!

Bunga daun bawang via alleykitchen.blogspot.co.id

Walaupun masih sedikit orang yang menggunakannya untuk dimasak, ternyata bunga bawang merah menyimpan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Terdapat kandungan mineral dan vitamin dalam daun serta bunga bawang merah yang takarannya hampir sama dengan daun bawang serta jenis bawang lainnya. Bahkan menurut penelitian yang diterbitkan oleh Nutrition Journal menyebutkan jika bunga daun bawang merah mempunyai sifat anti-kanker.

Terdapat kandungan antioksidan jenis flavonoid yang bernama zeaxanthin serta lutein yang dapat memberkan perlindungan pada tubuh dari bahaya kanker mulut serta paru-paru. Penelitian tersebut juga membeberkan jika alium serta serat pada tanaman tersebut mampu mencegah terjadinya kanker di usus dan kanker perut.

Masakan dengan daun bawang via cookpad.com

Selanjutnya, penelitian yang terdapat pada Journal of the National Cancer Institute juga menyebutkan bahwa jenis sayur tersebut dapat memberikan pencegahan terhadap kanker prostat. Bahkan jika para pria yang menyantap alium yang bersumber dari sayuran tersebut akan memiliki risiko kanker prostat jauh lebih rendah. Sehingga jelas sekali bukan jika mengkonsumsi sayuran ini dampaknya cukup baik bagi kesehatan?

Bunga daun bawang juga kaya akan kandungan vitamin K, fungsinya untuk dapat meningkatkan kesehatan dan kekuatan dari tulang. Selain itu kepadatan tulang juga akan terjaga lho! Kamu dapat mengolah makanan dari bunga daun bawang dengan cara ditumis atau dimasak menu lain.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gemar Konsumsi Teh Jahe? 4 Manfaat Tak Terduga Ini Akan Kamu Dapat

Biarkan Anak Gadismu Tumbuh Percaya Diri, Bantu dengan Lakukan 4 Hal Ini