in ,

Uniknya Gorengan dari Berbagai Negara Ini Bikin Kamu Ngiler

Di Indonesia, gorengan merupakan makanan yang paling sering bisa ditemui dimana-mana. Bagi negara kita, makanan ini sama sekali nggak asing. Bahkan kita bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang kita punya.

Tapi lain dengan luar negeri, mereka menganggap gorengan merupakan makanan yang unik karena memang jarang dijual. Kamu sulit sekali menemukan penjual gorengan di pinggir jalan layaknya di Indonesia. Dan yang jelas, tipe gorengan yang ada di luar negeri berbeda jauh dengan gorengan di Indonesia lho.

Ini dia 5 gorengan asal luar negeri yang pasti bikin air liurmu menetes. Unik tapi menarik!

1. Alcapurria, Puerto Rico

querivacida.com

Gorengan asal Puerto Rico ini sekilas hampir mirip dengan salah satu jenis gorengan khas Indonesia, yaitu timus. Namun jika timus di Indonesia berasa manis dengan isian gula merah, Alpuccaria ini justru memiliki cita rasa asin dengan campuran daging giling dan jagung.

2. Coca cola goreng, Texas

foodrepublic.com

Pernah membayangkan ginana rasanya ketika coca cola digoreng? Yap, seorang koki asal Texas benar-benar mencoba penemuan baru ini. Ia membuat roti dengan campuran coca cola lalu menggorengnya dengan minyak panas. Jadilah coca cola goreng ala Texas. Minat?

3. Pakora, India

onegreenplanet.com

Kalau rata-rata gorengan khas Indonesia berbahan dasar tepung, lain dengan gorengan asal India yang bernama pakora ini. Pakora merupakan gorengan yang terbuat dari sayuran dan kacang-kacangan yang digoreng. Terkadang mereka juga menggunakan bawang bombay sebagai bahan dasarnya. Hal ini bikin pakora asal India ini jadi lebih sehat, lho!

4. Beguni, Bengali

pinterest.com

Gorengan asal Bengali ini mirip terong goreng rumahan khas Indonesia. Cara membuatnya juga gampang, cukup mencampur irisan terong dengan tepung bumbu lalu menggorengnya dengan minyak panas. Hmm lezat!

5. Acar goreng, Amerika Serikat

foodnetwork.com

Kalau di Indonesia acar dimakan begitu aja, di Amerika Serikat acar justru dijadikan bahan dasar gorengan lho. Katanya sih enak, kamu sendiri tertarik nggak?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Menelisik Indah dan Uniknya Pernikahan Suku Bugis

Enam Langkah Mengubah Kemalangan Menjadi Keberuntungan