in

Ramadhan Rawan Insomnia, Minuman ini Langsung Bikin Ngantuk!

Setelah sholat Tarwih biasanya mata Sobat Millennials Cakapcakap jadi sulit terpejam? Bisa jadi syndrome Insomnia tuh, karena pola tidur kita sedikit berubah saat bulan Ramadhan. Tapi ternyata ada minuman-minuman sehat yang bisa membantu kamu untuk mengantuk dan tidur tepat waktu. Jadi dengan bantuan minuman yang tepat, pola tidur kamu jadi lebih teratur karena ngantuk bukan lagi sebuah perjuangan.

1. Teh

Manfaat Teh yang jarang kamu tahu via Uprint.

Teh juga termasuk salah satu minuman yang bisa bikin kamu mengantuk dan cepat ingin segera tidur. Teh yang direkomendasikan adalah teh yang terbuat dari bunga chamomile dan lavender. Bunga chamomile bisa bikin kamu merasa rileks dan bunga lavender bisa membuat saraf yang tegang menjadi lebih tenang. Konsumsi eh ini 30 menit sebelum beranjak ke ranjang.

2. Smoothies kacang almond

Smoothies Almond? Yummy untuk insomnia via Weight Loss.

Magnesium yang ada di dalam kacang almond sangat baik untuk menenangkan otot saraf yang bisa bikin produksi hormone serotonin dan melatonin menjadi lebih banyak dan mempercepat rasa kantukmu. Cukup blender kacang almond dan siap dikonsumsi sebelum tidur. Jika ingin menambahkan rasa lain, kamu bisa mencoba mencampurnya dengan buah pisang yang juga kaya magnesium.

3. Susu

Minum susu sebelum tidur via Vebma.

Kandungan senyawa triptofan aktif di dalam susu bisa merangsak produksi hormone serotonin dan melatonin. Hormon-hormon ini bisa bantu kamu jadi lebih rileks dan akhirnya mengantuk. Ditambah lagi kandungan kalsium yang tinggi juga bisa bikin kamu tambah ngantuk. Segelas susu hangat sebelum tidur bisa bikin kamu cepat ngantuk dan istirahat dengan baik.

4. Jus ceri

Jus Ceri ampuh melawan insomnia via 1 Health.

Terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan 2 ons ceri yang dikonsumsi secara rutin selama 2 minggu bisa mendapatkan efek positif dalam tidurnya. Tentu karena ceri memiliki sifat anti radang yang bisa memperbaiki jam biologis menjadi teratur. Konsumsi jus ceri sebelum tidur bisa bikin tidur kamu lebih lama satu jam dari biasanya. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kreatif Parah! Tak Cuma Diseduh, Kopi Jadi 4 Olahan Makanan Favoritmu

Kuliner Warna Warni, Sajian Khas Dapoer Roti Bakar Jakarta