in

OMG, 5 Makanan Asli Indonesia Ini Dijual Mahal Lho di Luar Negeri!

Indonesia merupakan suatu negara yang sangat kaya dengan aneka ragam sajian kuliner. Mulai dari menu berkuah, berbumbu pedas hingga jajanannya sangat menggigit rasanya. Sehingga tak heran jika makanan khas Indonesia juga disambut hangat di luar negeri. Bahkan makanan-makanan tersebut memiliki nilai jual yang cukup tinggi di luar negeri.

Bahkan nih, harganya terbilang mahal lho! Jika di negara kita dijual dengan harga sekitar 2000-an, maka di luar negeri bisa berlipat-lipat ganda harganya. Nah, sebenarnya makanan apa saja sih ini? Yuk, cek daftarnya berikut!

Pisang Goreng

pisang goreng via food.detik.com

Camilan yang satu ini biasa dikonsumsi sembari menyeduh teh atau kopi panas. Dapat pula dengan mudah ditemui di warung-warung pinggir jalan atau dibuat sendiri. Biasanya jajanan ini dijual dengan harga Rp 1.000 per biji. Namun di Eropa makanan ini bisa sangat mahal harganya, yakni menjadi 5 Euro atau setara dengan Rp 85.000. Oleh karena itu, kita wajib cinta dengan negara sendiri ya!

Tempe

tempe via belalangcerewet.com

Tempe adalah lauk murah asli Indonesia yang dibuat dengan bahan dasar berupa kacang kedelai. Meskipun terbilang murah di negara sendiri, namun tempe dijajakan cukup mahal di Eropa. Berkisar 1,8 Euro atau sama dengan Rp 30.500 untuk satu potongan kecilnya. Mungkin ini bisa jadi ladang rupiah ya di luar negeri.

Mie Instan

mie instan via setara.net

Berikut ini merupakan salah satu makanan yang biasanya banyak dikonsumsi oleh anak kos. Terlebih jika memasuki tanggal kritis persediaan uang. Sebab bukan rahasia lagi jika mie instan memiliki harga jual yang cukup bersahabat. Namun, tahukah kamu jika di Jepang tepatnya di Tokyo makanan ini dijual dengan harga yang lumayan berani? Yakni sekitar 85 yen atau setara dengan Rp 11.000. Padahal di negara kita saja harganya hanya Rp 2.000 sampai Rp 3.500.

Nasi Goreng

nasi goreng via foodfornet.com

Makanan yang dapat dimasak dengan mudah di rumah ini juga dijajakan di luar negeri. Tetapi jika umumnya di negara kita dijual dengan harga Rp 12.000, maka di Amerika Serikat beda lagi ceritanya. Satu porsi nasi goreng dapat mencapai harga USD 10 atau senilai dengan Rp 137.600 lho!

Bakso

bakso via resepkoki.id

Bulatan daging ini memiliki rasa yang sangat nikmat. Terlebih kuahnya yang menghangatkan dapat dikonsumsi dikala cuaca sedang hujan ataupun musim dingin. Jika di Indonesia bakso dijual dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu untuk satu porsinya, maka di Singapura bisa menjadi sangat mahal lho! Sekitar SGD 5 atau senilai dengan Rp 52.000. bagaimana menurutmu? Mahal ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Dia Penampakan Toyota Vellfire Saat Didesain Jadi Angkot

Slime Bisa Digunakan untuk Bersihkan Keyboard Lho! Begini Caranya