in

Ngopi Dengan Nuansa Bugis Makassar di Lopi Cafe and Eatery

Lopi Cafe and Eatery via Lopi Cafe.

Sobat Millennials Cakapcakap salah satu orang yang suka banget sama kebudayaan Bugis Makassar? Kalau iya, tempat makan yang satu ini adalah tempat paling tepat buat kamu datengi. Lopi dalam bahasa Bugis Makassar artinya adalah perahu, perlambang dari prinsip orang-orang keturunan Makassar yang berani, pantang menyerah menghadapi lawan maupun tantangan apapun dalam kehidupan. Prinsip itu tercermin dalam falsafah: “Kualleangi Tallanga Natowalia”, makna falsafah itu secara harfiah adalah “saya lebih memilih tenggelam (di lautan) daripada harus kembali (ke pantai)”. Suku Bugis Makassar sedari dulu terkenal sebagai pengarung lautan dan samudera. Mereka adalah pelaut ulung. Maka tak heran jika keturunan ke dua suku ini tersebar di seantero jagad raya.

Kesan etnik langsung terasa begitu melalui pintu masuk. Mural bergambar sepasang lelaki dan wanita mengenakan pakaian tradisional Bugis Makassar menghiasi dinding sebelah kiri pintu masuk.

Lopi Cafe and Eatery mengusung suasana etnik via Lopi Cafe.

Beralamat di Jl. Bougenville No.26AB, Masale, Panakkukang, Kota Makassar. Di depan dinding kamu akan menemukan beberapa pasang meja kursi yang terbuat dari perahi. Kursi panjang ini adalah bagian dari perahu bekas yang disulap menjadi furniture interior kafe ini. Ada 2 (dua) perahu yang dibagi menjadi 2 buah bangku panjang. Dua pasang meja – kursi juga terletak di bagian sebelah kanan. Nuansa etnik Bugis Makassar ini juga diperkaya dengan vintage bamboodan shell chair yang memberikan sentuhan aksen retro. Sebuah perpaduan yang sangat menarik kan!!!

Nggak ketinggalan, ada kesan retro juga yang menghiasi dinding Lopi Cafe dan Eatery ini. Para pengunjung (termaksud kamu) bisa langsung berfotoria biar Instagram kamu lebih cakep! Jadi nggak cuma oke buat selfie  tapi juga buat mempercantik feed-mu.

Cheesy Chicken Barbeque via Lopi Cafe.

Selain tempatnya yang kental dengan etnik Bugis Makassar, kamu juga bisa menikmati banyak makanan seru dan menggugah selera, salah satunya adalah Cheesy Chicken Barbeque. Makanan ini adalah salah satu makanan andalan yang tidak akan bisa kamu tolak. Daging ayam yang lembut akan dibalur dengan keju, ditambah lagi kalau Sobat Millennials Cakapcakap tambahkan sambal khas barbeque Lopi Cafe. Beuh… sungguh tak bisa ditolak! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jadi Gerai Siap Saji Ternama, Tapi Jangan Harap Temukan McDonald’s di 8 Negara Ini

10 Ilustrasi Ini Gambarkan Kehidupan Anak Muda Jaman Now