in

Inovasi Baru Yang Bikin Es Krim Kamu Nantinya Jadi Anti Leleh

Sebuah kendala saat menikmati es krim di udara yang panas adalah krim yang cepat meleleh padahal belum habis sehingga nggak bisa dinikmati lagi. Tapi baru-baru ini ada penelitian yang berhasil membuat es krim tahan cair lho Sobat Millennials Cakapcakap, dengan menggunakan ekstrak pohon pisang yaitu serat selulosa.

Lezatnya Es Krim via Grid.

Temuan yang diumumkan pada acara American Chemical Society ke 255 di New Orleans, AS ini menjelaskan bahwa serat selulosa nano yang diekstrak dari sampah pisang bisa meningkatkan kualitas es krim. Penemuan ini akan membuat perkembangan es krim yang lebih tebal, lezat, dan tahan lama. Tim peneliti yang juga bekerja sama dengan University of Guelph di Kanada ini mampu mengekstrask selulosa saraf nano CNFs dari batang pohon pisang. CNFs ini kemudian dicampurkan pada es krim dengan konsentrasi yang berbeda dan menghitung tingkat kepadatan es krim dan mempelajari efek CNFs pada es krim.

Es Krim Scoop via New Atlas.

Hasil yang didapat dari percobaan ini adalah CNFs mampu memperlambat es krim meleleh dibandingkan dengan es krim biasanya. Hal lain yang didapat adalah kandungan CNFs ini mampu memperlama masa simpan es krim. Tekstur es krim juga menjadi lebih lembut dan menjadi rendah lemak. Penemuan ini pun akan dikembangkan agar unsur CNFs ini bisa menjadi pengganti lemak pada kandungan es krim. Wah, semoga rasanya tetap sama ya lezatnya, Sob! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Keren! Kacamata Pintar Ini Bisa Hitung Kalori Tubuhmu

Bikin Geli Makan, Deretan Kuliner Ini Masih Gerak Saat Disajikan