in ,

7 Manfaat Dahsyat Susu Hangat yang Jarang Diketahui

CakapCakap – Cakap people, apakah kamu suka minum susu hangat? Susu hangat memang sangat enak dikonsumsi baik di siang hari maupun di malam hari untuk membuat tubuh berenergi. Namun dibalik energi yang terdapat dibalik segelas susu, ada 7 manfaat lain yang jarang diketahui orang, lho. Yuk cari tahu manfaat susu yang sangat baik bagi kesehatan berikut ini.

1. Menguatkan tulang dan gigi

Susu untuk tulang dan gigi yang kuat via Istimewa.

Susu mengandung kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Tulang kamu akan kuat dan terhindar dari osteoporosis jika rajin minum susu. Selain itu, susu juga mampu menguatkan gigi, alhasil kamu tak perlu khawatir akan mengalami pengeroposan gigi jika kamu mengkonsumsi susu hangat setiap hari.

2. Sumber protein bagi tubuh

Jika kamu kurang suka dengan daging ayam atau sapi, kamu bisa mengganti protein yang dibutuhkan tubuh dengan segelas susu hangat. Susu mengandung protein yang sangat tinggi sehingga mampu mencukupi kebutuhan gizi harian. Jika rajin minum susu, tak akan khawatir kurang gizi, deh!

3. Baik untuk pencernaan

Melancarkan pencernaan via Gosocio.

Manfaat lain dari segelas susu hangat adalah mampu melancarkan pencernaan. Susu hangat mampu mencegah sembelit sehingga segala racun yang ada di dalam tubuh bisa terbuang setiap hari dengan sempurna.

4. Mengusir kantuk

Ketika kamu kehilangan semangat di siang hari karena mengantuk, maka minum susu hangat bisa jadi solusi. Susu hangat mengandung dopamin yang mampu melawan kantuk sehingga tubuh segar kembali.

5. Mencegah dehidrasi

Dehidrasi juga dapat dihindari ketika kamu mengkonsumsi susu hangat. Susu hangat mampu melembapkan tubuh sehingga tubuh terhidrasi dengan baik. Selain itu, susu hangat juga mampu mencegah kulit dari kekeringan, lho.

6. Menghilangkan stress

Menghilangkan stress dengan susu hangat via Medibank.

Jika kamu sedang mengalami stress karena suatu hal, susu hangat juga bisa menjadi obat yang ampuh. Susu mampu menenangkan pikiran dan kamu pun akan rileks setelahnya.

7. Meredakan sakit tenggorokan

Susu juga mampu menangkal rasa sakit di tenggorokan ketika kamu terkena radang. Susu hangat bisa menghangatkan tenggorokan sehingga rasa sakit dan gatal pun hilang.

Jadi, jangan ragu untuk rajin mengkonsumsi susu hangat ya Cakap people. Ada banyak manfaat yang akan kamu rasakan setelahnya. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Hebat! GoJek Tembus Vietnam dengan Luncurkan GO-VIET

Salut! Bintang Lapangan Hijau, Sadio Mane Bersihkan Toilet di Masjid!