in ,

5 Fakta Menarik tentang Uban yang Wajib Kamu Tahu

CakapCakap – Semua orang tahu bahwa uban adalah masalah rambut yang harus dan akan dihadapi oleh setiap orang ketika hari tua nanti. Mau tidak mau, siap tidak siap, nantinya Cakap people pun akan mengalami fenomena rambut beruban jika sudah waktunya nanti. Uban identik dengan terjadinya penuaan pada rambut yang membuat rambut terlihat putih merata. Tapi tak banyak yang tahu bahwa uban juga bisa mulai tumbuh saat usia muda, lho. Kamu yang berusia 20 hingga 30 tahun pun bisa mulai memiliki uban meskipun tidak banyak karena beberapa faktor seperti kurangnya vitamin B12 atau karena stress.

Ngomong-ngomong soal uban, berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang uban yang sebaiknya kamu tahu.

1. Penuaan merupakan penyebab utama munculnya uban

Uban muncul karena penuaan via NU.

Salah satu hal utama yang mendasari munculnya uban di rambut adalah terjadinya penuaan. Seseorang yang sudah berumur 50 tahun keatas pasti akan mengalami fenomena rambut beruban. Dan penuaan ini tentu tak bisa ditolak dengan cara apapun.

2. Uban juga bisa terjadi karena gen

Rupanya selain penuaan ada faktor lain yang mempengaruhi munculnya ban pada rambut, yaitu gen. Jika kamu sudah mulai beruban sejak umur 30 tahun, maka bisa jadi kakek nenek atau buyutmu juga sudah ubanan di usia muda.

3. Gaya hidup sehat dapat mencegah uban

Gen dan asupan nutrisi berpengaruh terhadap uban via Hello Sehat.

Meskipun pasti akan muncul, namun uban bisa dicegah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung vitamin B12. Jadi jika tak ingin rambut ditumbuhi uban dengan cepat, maka konsumsilah telur, daging, kacang, dan juga susu dalam jumlah yang cukup.

4. Stress mampu mempengaruhi tumbuhnya uban

Selain itu, uban juga mudah muncul pada seseorang yang sedang stress, lho. Saat stress, rambut tidak lagi memproduksi melanin yang berfungsi mewarnai rambut. Oleh karena itu, uban pun bisa tumbuh subur pada seseorang yang stress.

5. Cat rambut juga mampu mempercepat munculnya uban

Mengecat rambut bisa mempercepat tumbuhnya uban via Istimewa.

Rupanya penggunaan cat rambut yang berlebihan juga berpengaruh terhadap uban. Jika sejak muda kamu sering menggunakan cat rambut, bukan tidak mungkin rambut kamu akan beruban lebih cepat.

Itulah beberapa fakta menarik tentang uban yang sebaiknya Cakap people ketahui. Yuk, cegah uban dengan menerapkan gaya hidup sehat! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Tak Selalu Mertua Itu Seperti di Sinetron, Artis Ini Buktikan Mertua Bisa jadi Sahabat!

5 Asupan Ampuh Atasi Kantuk Di tengah Kerja