in ,

Jadi Gerai Siap Saji Ternama, Tapi Jangan Harap Temukan McDonald’s di 8 Negara Ini

Sebagai salah satu gerai makanan cepat saji yang terkemuka, McDonald’s hampir selalu ada di setiap wilayah atau bahkan negara. Namun, ternyata hal ini tidak berlaku lho! Ada beberapa negara yang tidak memiliki gerai makanan cepat saji populer ini di wilayah mereka.

Tidak seperti di Indonesia yang sudah menjamur dengan gerai serupa, di negara-negara berikut ini justru tidak menampilkan pelayanan gerai McDonald’s seperti yang biasa kita saksikan.

Deretan negara berikut ini tidak memiliki gerai McDonald’s di wilayah mereka dengan berbagai sebab yang bisa saja dari kebijakan pemerintah setempat. Dimana saja ya? Yuk simak!

1. Islandia

Islandia via foody.id

Setidaknya ada tiga gerai McDonald’s yang semula ada di negara ini. Namun, karena krisis moneter tahun 2009, gerai tersebut ditutup. Kini ketika kehidupan mereka sudah kembali, nyatanya negara ini menolak keberadaan McDonald’s dan memutuskan menjadi negara yang sehat.

2. Yaman

Yaman via yukepo.com

Ketidakstabilan ekonomi menjadi penyebab negara ini tidak memiliki gerai McDonald’s seperti negara lain. Tidak hanya itu Yaman juga negara yang rawan teroris sehingga akan semakin mengancam.

3. Kepulauan Bermuda

Kepulauan Bermuda via yukepo.com

Pernah dibuka tahun 1996 silam, gerai McDonald’s justru diboikot oleh warga disini. Sebab itu, tidak ada lagi gerai McDonald’s yang berdiri di negara ini.

4. Korea Utara

Korea Utara via yukepo.com

Kim Jong Un yang memang tidak menyukai Amerika juga melarang berdirinya gerai produk Amerika di negaranya.

5. Bolivia

Bolivia via foody.id

Di Bolivia tidak ada gerai McDonald’s yang disebabkan masyarakat disana tidak menyukai makanan cepat saji. Wajar jika gerai mengalami bangkrut dan tidak dibuka lagi.

6. Zimbabwe

Zimbabwe via yukepo.com

Mc Donald juga pernah dibuka di tahun 2010 di negara ini. Sayangnya, gerai tersebut terkendala izin kemudian ditutup dan tidak dibuka lagi sampai sekarang.

7. Montenegro

Montenegro via yukepo.com

Pemerintah Montenegro sengaja melarang gerai McDonald’s beroperasi di negara mereka. Pasalnya, pemerintah ingin agar masyarakatnya lebih sehat tanpa makanan semacam itu.

8. Kazakhstan

Kazakhstan via yukepo.com

Negara Kazakhstan menjadi negara yang pertama mengatakan tidak akan ada gerai McDonald’s di wilayah mereka.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pesona Cagar Alam Karaenta dan Primadonanya Si Kera Macaca Maura

Ngopi Dengan Nuansa Bugis Makassar di Lopi Cafe and Eatery