in ,

Fakta Anak Kembar Beda Orang Tua yang Jarang Diketahui

Cakapcakap – Pasti Cakap People sudah tak asing lagi bukan dengan fenomena anak kembar? Terkadang, ada yang memendam keinginan untuk memiliki anak kembar lantaran tak ada keturunan secara genetik untuk dapat melahirkan anak kembar. Namun, perlu kamu ketahui jika ternyata ada anak kembar yang beda orang tua lho! Mungkin, peristiwa ini jarang diketahui oleh masyarakat. Tetapi memang benar adanya.

Hingga saat ini, anak kembar yang dikenali oleh publik hanya sebatas pada stigma jika anak kembar itu memiliki wajah yang sama serta terlahir dari rahim satu ibu. Ayahnya pun juga sama. Tetapi, perlu kamu ketahui jika ada lho kejadian yang menunjukkan jika terdapat kembar dengan beda orang tua. Penasaran? Berikut ulasannya!

Tak selalu beda warna kulit menandakan jika anak kembar beda orang tua

Kembar beda warna kulit satu orang tua via jogja.tribunnews.com

Pernah menjumpai anak kembar dengan warna kulit yang berbeda? Tampaknya hal tersebut tak selalu menandakan jika mereka berasal dari orang tua yang berbeda. Sebab, menurut National Geographic yang mengambil contoh dari dua bocah kembar berusia 11 tahun menunjukkan hal yang mengejutkan, seperti yang dimuat dalam laman Hellosehat. Pasalnya keduanya mempunyai warna kulit yang berbeda. Dimana salah satu kulitnya putih dan yang satunya memiliki kulit dengan warna hitam. Warna rambut dari kedua gadis kembar itupun berbeda. Ternyata, anak yang berkulit putih tersebut mewarisi keturunan dari sang ibu yang lahirnya di Inggris, sementara satu lagi yang berkulit gelap mewarisi dari sang ayah yang merupakan dari Jamaika.

Realita ilmiah kembar tapi beda orang tua

Realita kembar beda orang tua via vemale.com

Jika berbicara tentang anak kembar, pasti di otak kita yang terprogram adalah ia dilahirkan oleh satu ibu di saat yang sama, hanya berbeda detik atau menit saja. Tetapi, saat ini teknologi sudah sangat canggih lho! Sehingga kian beraneka ragam ilmu yang dapat diadopsi. Bahkan, uji genetika pun kian maju. Berbekal dari kemajuan tersebutlah yang akhirnya membuat ilmuwan dapat membuktikan jika anak kembar bisa memiliki orang tua yang berbeda, yakni ayahnya.

Ingin tahu penjelasannya secara ilmiah? Kembar beda orang tua ini dapat saja dialami oleh seorang yang kembar secara fraternal atau dizigotik. Bagaimana bisa terjadi kembar fraternal? Kembar sejenis ini dapat terjadi jika 2 buah sel telur yang tak sama lalu secara bersamaan dilepaskan dari tubuh, lantas dua-duanya dibuahi 2 sperma yang kemudian menempel pada rahim sang ibu. Tak hanya melalui kondisi itu saja kembar beda orang tua bisa terjadi. Sebab, melalui program fertilisasi in vitro (IVF) pun juga dapat terjadi. IVF ini biasa juga disebut sebagai program bayi tabung.

Nah, Cakap People sudah tahu bukan fakta unik seputar anak kembar beda orang tua? Menarik bukan! Sebenarnya cukup banyak orang tua yang mendambakan hadirnya anak kembar dalam kehidupan rumah tangga mereka. Apa kamu salah satunya? Jika tak memiliki keturunan genetika kembar, kamu dapat mengikuti program IVF atau bayi tabung guna mendapatkan anak kembar.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tak Disadari, Ternyata 5 Tokoh Kartun Ini Berikan Edukasi Finansial

4 Outlet Kue Kekinian Milik Artis yang Ada di Makassar