in ,

Catat! 4 Kuliner Makassar Ini Akan Membuatmu Susah Move On

CakapCakap – Setuju nggak sih kalau Makassar selalu punya daya tariknya sendiri. Nggak dari kekayaan alamnya, terus makanannya, lalu orang-orangnya, pokoknya paket lengkap deh! Apalagi soal kulinernya yang luar biasa. Kalau nggak percaya, sembari berwisata, coba deh Cakap People tanya sejumlah warga lokal mengenai makanan khas Makassar.

Kalau kamu ngaku penikmat kuliner Makassar, wajib banget datang ke Makassar dan cobain semua makanan terenak sejagad. Makanan-makanan ini bakalan nendang banget di lidah. Tapi, kalau kamu masih belum tahu mana aja sih spot kuliner yang musti kamu datangi ke Makassar? Don’t worry be hungry! Karena kali ini, CakapCakap akan memberikan daftar lengkapnya ke kamu. Mari kita lihat satu per satu!

1. Kios Lompobattang – Siomay dan Dimsum

Siomay via https://www.instagram.com/explore/tags/kioslompobattang/?hl=id

Nggak cuma menyediakan makanan yang berkuah santan dan daging, di Makassar kamu juga bisa menemukan makanan asli Tiongkok yang rasanya ori banget!

Nah, disini kamu bisa menemukan siomay dan bakpao yang bikin perutmu dosa! Siomay ini bisa bikin kamu serasa di Hong Kong. Bakpaonya? Jangan tanya deh! Dahsyat banget. Satu mangkuk dijamin nggak akan cukup buat kamu.

2. Sop Sodara Andalas – Bontoala

Sop Sodara Andalas via https://www.qraved.com/makassar/sop-saudara-andalas-bontoala/review

Nggak afdol rasanya kalau jalan-jalan ke Makassar tanpa nyobain Sop Sodara Andalas. Sop ini memang tampak sederhana, sedikit mirip dengan soto betawi, tapi racikan bumbu kaya dengan rempahnya membuat rasa sop ini mantap dan nikmat! Nggak salah memang kalau Sop Saudara ini jadi makanan favorit warga Makssar.

Jam buka tempat makan ini pun bikin Sop Saudara selalu jadi pilihan menarik buat kamu yang keroncongan di tengah malam, karena rumah makan ini buka 24 JAM! Menurut info, Sop Kikil Sodara Andalas ini adalah yang terbaik. Nah, buat kamu yang ada di kota Makassar atau singgah ke kota ini, wajib banget untuk selalu sempatkan untuk mencoba Sop Sodara yang satu ini.

3. Sop Lidah Lamuru

Walaupun Makassar terkenal dengan makanan Ikoniknya, yaitu Coto Makassar. Sop lidah memang jadi makanan khas yang nggak boleh kelewatan. Berdasarkan rekomendasi dari masyarakat lokal, kamu kudu nyobain sop ikonik Jl. Lamuru satu ini.

Kalau kamu berpikir sop lidah tersebut akan berbau. No! Karena sop tersebut empuk dan nggak berbau sama sekali. Selain lidah, kamu bisa menikmati isian daging jeroan lainnya, dan perkedel buatan si ibu. Dosa banget sih emang, tapi sekali-kali nggak ada salahnya memuaskan perutmu selama di Makassar.

4. Seafood Apong Panakkuang

Seafood Apong Panakkuang via https://www.qraved.com/makassar/seafood-apong-panakkukang/photo

Ini dia spot makanan laut yang nggak boleh banget kamu lewati kalau kamu berkunjung ke Malaysia. Ikannya banyak yang nggak bisa berbahasa Indonesia, loh. Maksudnya masakan disini memiliki nama yang aneh-aneh. Misalnya saja, Ikan Napoleon. Biarpun dibanderol dengan harga cukup mahal, ikan yang satu ini akan memberikan sensasi nikmat yang tak akan pernah kamu lupakan.

Rumah makan ini tak pernah sepi pembeli. Letaknya di Boulevard 52 Makassar. Selain aneka ikan, kamu juga tak boleh ketinggalan untuk mencoba olahan kepitingnya, ya! Menu udang telur asinnya yang memiliki porsi besar cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun teman. Di sini pelayanannya sangat cepat sehingga Cakap People tak perlu kelaparan menunggu pesanan terlalu lama. [YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Viral di Sosmed, Keindahan Pulau Apung Filipina Ini Bikin Enggan Berpaling

Niat Sulap Rumah Jadi Kekinian? 4 Tren Konsep Hunian Ini Bisa Jadi Pilihan