in ,

7 Makanan Lezat Ini Justru Dilarang di Negara Tertentu

Cakapcakap – Hampir setiap negara mempunyai makanan khasnya masing-masing. Bahkan makanan yang menurut kita wajar dikonsumsi sehari-hari belum tentu di negara lain sama. Karena beda negara beda pula tabiat dan aturannya. Maka dari itu penting buat Cakap People untuk mempelajari beberapa hal terlebih dulu sebelum melancong ke negara lain.

Misalnya saja sejumlah makanan berikut ini, kita sering mengonsumsinya sebagai camilan hingga dijadikan makanan harian. Namun di sejumlah negara, makanan-makanan ini dianggap aneh bahkan dilarang dikonsumsi. Apa saja jenis makanan tersebut? Berikut list-nya.

1. Samosa

Samosa via rasoimenu.com

Samosa merupakan jenis makanan yang cukup terkenal. Di India makanan ini dibuat dari kentang rebus serta diberikan irisan daging berbumbu rempah yang nikmat. Namun sayangnya makanan ini dilarang di Somalia. Larangan itu diberlakukan kepada sejumlah wilayah lantaran pernah menjajakan samosa yang berbahan daging mentah.

2. Ikan Buntal

Ikan buntal via bukalapak.com

Ikan buntal atau ikan fugu merupakan jenis ikan yang dilarang dikonsumsi di wilayah Uni Eropa. Alasannya karena di dalam ikan ini terdapat 1.200 kali racun yang lebih mematikan dibanding sianida. Sehingga hanya bisa diolah dengan koki yang benar-benar berpengalaman.

3. Saos Tomat

Saos tomat via tamasya.id

Sedari tahun 2011, Prancis telah memberikan larangan di sekolah-sekolah untuk menghidangkan saos tomat maupun mayones selama 1 hari dalam seminggu. Karena ada 1 hari dimana para siswa sekolah diarahkan guna mengonsumsi ragam kuliner asli dari negara itu.

4. Permen Karet

Permen karet via popbela.com

Siapa yang gemar mengunyah permen karet? Tampaknya ketika berkunjung ke Singapura kamu tak akan menemukan permen karet disana. Sebab Singapura melarang adanya penjualan permen karet di negaranya. Larangan tersebut telah berlaku sedari tahun 1992. Hal ini dikarenakan permen karet dianggap sebagai salah satu makanan yang dapat mengotori kota.

5. Merica dan Garam

Merica dan garam via bukalapak.com

Makanan ini dilarang oleh stasiun ruang angkasa. Sebab jenis bumbu dapur tersebut memiliki partikel yang mengambang. Sehingga nanti tak akan bisa dikenakan guna membumbui makanan. Alhasil perasanya diganti oleh cairan infus yang rasanya sama.

6. Salmon yang dibudidaya

Salmon via blog.manjadda.com

Selandia Baru serta Autralia memberikan larangan untuk konsumsi ikan salmon yang dibudidaya beserta tambahan petrokimia. Bahan kimia tersebut belum dijamin keamanannya. Bahkan bisa membuat penglihatan rusak.

7. Kedelai

Kedelai via radarpekalongan.com

Hampir setengah dari negara Uni Eropa, termasuk pula Yunani, Hungaria, Austria, Luksemburg serta Bulgaria melarang adanya konsumsi kedelai. Namun yang dilarang ialah kedelai dari rekayasa genetika.

So, sekarang sudah tahu bukan Cakap People. Jadi tak bisa sembarangan makan ya kalau di negara lain, harus tahan diri buat memakan deret makanan yang tersebut di atas meski kamu suka gemar banget mengonsumsinya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Ini Alasan Putus Cinta yang Paling Menyakitkan

Sepenggal Kisah Hari Tua dari Pinggiran Universitas Negeri Makassar