in ,

4 Manfaat Rahasia Pakai Kaus Kaki Saat Tidur

Cakapcakap – Apa Cakap People salah satu orang yang gemar mengenakan kaus kaki saat tidur? Ternyata ada manfaat baiknya lho! Mungkin bagi sebagian orang, kaus kaki hanya digunakan untuk berpasangan dengan sepatu. Namun, sebenarnya kaus kaki ini bisa digunakan sebagai alas kaki ketika kita hendak pergi tidur.

Bahkan, menurut penelitian yang menguji tentang manfaat kaus kaki selama tidur menyebutkan aneka dampak baiknya bagi kesehatan kita. Peran kaus kaki tak hanya berkutat dapat melindungi kaki, menghangatkan atau menjaga kelembapannya saja. Ada beberapa manfaat rahasia lain yang perlu kamu ketahui. Penasaran? Ini dia ulasannya!

1. Jadi penangkal bagi penyakit raynaud

Penyakit Raynaud yang mungkin saja terjadi via Deherba.com

Apa itu penyakit raynaud? Penyakit ini merupakan kelainan darah, yang mana arteri dapat dibuat jadi lebih kencang akibat reaksi dari suhu dingin atau pun stres. Bahkan, kamu akan merasa area kaki dan tangan jadi mati rasa. Selain itu, warnanya akan berubah menjadi kebiruan dan putih semi kekuningan.

Mereka yang mengidap penyakit ini harus terus berhati-hati, karena harus selalu mengupayakan jika kaki serta tangannya senantiasa dalam kondisi hangat. Salah satu cara membuatnya tetap hangat ialah dengan penggunaan kaus kaki ketika akan pergi tidur serta selama tidur. Tak hanya memakai kaus kaki, mandi air hangat atau menaruh botol air panas di kaki bawah pun juga dapat menimbulkan dampak yang serupa. Namun, kamu disarankan untuk tak mengenakan kaus kaki yang terlampau ketat sebab dapat meminimalisir peredaran udara.

2. Tidur jadi lebih nyenyak

Lebih cepat tidur nyenyak saat pakai kaus kaki via Winnetnews.com

Menurut studi yang diterbitkan oleh jurnal Physiolosgy & Behaviour menyebutkan, jika mereka yang menggunakan kaus kaki saat tidur dapat memejamkan mata lebih cepat. Bahkan mereka menuturkan jika kakinya merasa hangat. Hal tersebut terjadi lantaran pembuluh darah yang ada di sekeliling area kaki jadi makin lebar. Alhasil peredaran darah jadi lebih lancar. Sehingga tidur pun dapat lebih nyenyak. Bahkan, cara ini terbilang efektif sebagai terapi untuk gejala sulit tidur atau insomnia.

3. Gairah seks meningkat

Kehidupan di ranjang jadi lebih bergairah via Hellosehat.com

Hal tersebut seperti studi yang dijalankan pada 2005 silam, dimana menurut pengujian menemukan jika penggunaan kaus kaki ketika berada di ranjang dapat memberikan perbaikan pada kehidupan kamu dan pasangan saat di atas ranjang.

4. Mencegah menopause

Meminimalisasi efek Menopause via Mymilk.com

Ternyata mengenakan kaus kaki saat tidur dapat membuat efek menopause berkurang lho! Kira-kira, apa ya yang menyebabkan hal tersebut terjadi? Penggunaan kaus kaki saat tidur dapat mengalirkan panas dalam tubuh. Sehingga ketika malam hari tiba, suhu tubuh inti dapat dikontrol oleh tubuh dengan mudah.

Nah, itulah 4 manfaat yang bisa kamu peroleh jika mengenakan kaus kaki sewaktu tidur. Cakap People juga bisa mencoba mengenakan kaus kaki di kala cuaca sedang dingin. Pasti tidur kamu jadi lebih nyenyak. Apabila kamu salah satu yang mengalami gangguan insomnia, maka juga bisa mencoba melakukan terapi pakai kaus kaki menjelang tidur dan selama tidur berlangsung. Selamat mencoba ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Singa Ini Bersiap Menerkam, Korbannya Malah Duduk Santai Seraya Tertawa!

Mudah Melupakan Nama Seseorang? Ternyata Ada Penjelasan Ilmiahnya Lho!