in ,

3 Waktu Ini Sangat Tidak Tepat Mengonsumsi Teh Hijau, Mengapa?

Di dunia ini cukup banyak jenis teh yang beredar dan dikonsumsi. Mulai dari jenis teh herbal, teh hijau hingga teh hitam? Lalu kamu penggemar teh yang mana? Teh memang sangat mantap jika diseduh bersama keluarga, teman hingga pasangan. Terlebih teh dihidangkan bersama dengan aneka camilan yang menguggah selera. Selain merupakan jenis minuman yang beraroma harum, teh juga berguna bagi kesehatan.

Salah satu jenis teh yang cukup populer adalah teh hijau. Teh yang satu ini cukup baik bagi kesehatan sebab di dalamnya terdapat kandungan zat antioksidan yang dapat memecah lemak dalam tubuh serta dapat membuat tubuh terhindar dari kanker. Lalu, pada waktu apa saja teh hijau sebaiknya tidak dikonsumsi? Ini dia ulasannya.

Usai makan siang

Menghindari minum teh hijau pasca makan siang via food.detik.com

Apa kamu terbiasa untuk mengkonsumsi teh hijau selepas makan siang? Maka mulailah untuk berganti kebiasaan tersebut. Teh hijau tidak akan baik jika dikonsumsi usai makan siang karena dapat berakibat pada penyerapan nutrisi yang sedang berlangsung. Kamu juga tak diperbolehkan untuk mengkonsumsi teh hijau lebih dari 2 cangkir dalam sehari, sebab dapat memicu toksisitas dalam tubuh dan kesehatan liver pun akan terganggu.

Ketika perut sedang kosong

Hindari minum teh hijau saat perut kosong via arah.com

Kamu tidak disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau dikala perut dalam kondisi yang kosong. Hal tersebut tidak akan baik bagimu pencernaanmu, sebab dapat mengakibatkan gangguan pencernaan lho! Selain itu dengan perut yang kosong maka kamu tidak dapat beraktivitas dengan penuh semangat dan sulit untuk berkonsentrasi. Oleh karena itu, awali harimu dengan sarapan dan biasakan untuk selalu makan tepat waktu.

Malam hari

Teh hijau sebaiknya tak diseduh malam hari via erabaru.net

Kamu juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau pada malam hari. Terlebih jika kamu akan pergi tidur. Tentu kamu tahu bukan jika di dalam teh hijau terdapat kandungan kafein. Meskipun jumlahnya tak sebanyak kafein yang ada di dalam kopi, namun minuman ini juga dapat membuatmu begadang semalaman. Apalagi kamu meminumnya ketika hendak pergi tidur.

Nah, sebaiknya minumlah teh hijau pada waktu yang kamu rasa tepat. Tentunya selain 3 waktu di atas, kamu juga dianjurkan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Pasalnya, suatu hal yang berlebihan itu bukanlah hal yang baik.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari Uang Cuma dengan Nulis? Ini Tipsnya Buatmu

Awalnya Senang, Lama-lama 4 Kebiasaan Grup Whatsapp Ini Bikin Sebal