in

Tips Mengisi Waktu Luang Bagi Kamu yang Belum Bekerja

Sulitnya mencari pekerjaan di zaman modern saat ini membuat sebagian orang pesimis dan pasrah dengan keadaan yang mereka alami. Apalagi bagi kalangan muda dan fresh graduate. Tekanan di dunia profesional yang jauh berbeda dengan dunia kampus membuat para pencari kerja mudah menyerah dan nggak berani untuk mencoba hal-hal baru. Nggak sedikit dari mereka yang merasa minder dan rendah diri dengan kemampuan yang mereka miliki. Belum lagi beban moril di masyarakat sebagai “pengangguran” bisa menurunkan semangat kamu untuk berkarir dan membangun masa depan. Padahal masa-masa kosong tersebut bisa diisi dengal hal-hal positif. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan sambil menunggu panggilan kerja.

Positif thinking

Selalu berpikir positif via isigood.com

Menyandang gelar akademisi terkadang menimbulkan beban moril bagi para fresh graduate dan jobseeker yang menganggur. Tekanan dari orang tua atau dari lingkungan sekitar kadang membuat perasaan menjadi down dan merasa menjadi pribadi yang tidak berguna. Buang jauh-jauh perasaan tersebut karena kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang terpilih yang telah memalui tahap proses filterisasi pada masa perkuliahan dengan bukti gelar dan ijazah yang kamu terima.

Gali potensi yang kamu miliki

Menggali potensi diri via https://fthmb.tqn.com/bkjyO3Dm_GZmi1DigdTUPyLN6fA=/2122×1415/filters:no_upscale():fill(transparent,1)/185240013-56b097a05f9b58b7d0244152.jpg

Banyaknya waktu yang terbuang untuk hal sia-sia ketika masa perkuliahan membuat kamu belum mengeksplorasi diri secara maksimal. Dengan waktu luang yang relatif banyak, pengangguran bisa mempelajari hal-hal yang positif dan negatif yang ada di diri mereka. Membaca buku atau artikel di internet tentang cara mengetahui bakatmu yang kamu pendam bisa menjadi pilihan untuk merangsang potensi yang kamu punya.

Belajar ilmu baru

Salah satu hal mengapa banyak fresh graduate atau jobseeker yang belum mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan adalah kualifikasi yang mereka punya belum mencukupi standar yang dibutuhkan oleh perusahaan atau posisi pekerjaan yang diinginkan. Manfaatkan waktu luang kamu untuk mempelajari ilmu baru. Tidak ada salah nya jika lulusan IT mempelajari ilmu ekonomi atau Seorang yang berlatar belakang Hukum mempelajari ilmu tentang psikologi. Siapa tau ilmu yang kamu pelajari tersebut bisa bermanfaat untuk pekerjaan dan karir kamu dimasa depan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa

4 Cara Ampuh Mengatasi Cegukan, Udah Pernah Nyoba?