in

Tips Anti Ribet Menyimpan Barang di Apartemen Mungil

Cakapacakap – Jika berbincang perihal hunian, maka seolah tak akan pernah habis topik yang dibahas. Seperti yang Cakap People ketahui, hunian merupakan tempat di mana kita bisa menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang. Sehingga hunian harus dirancang sedemikian rupa agar tak terkesan membosankan atau monoton.

Seiring dengan berlalunya waktu, hunian semakin banyak jenisnya. Mulai dari hotel hingga apartemen. Lantas, apakah kamu salah satu orang yang tinggal di apartemen? Wah, pasti kamu memiliki lahan yang terbatas bukan untuk meletakkan barang-barang yang kamu perlukan? Jangan khawatir! Di sini kamu akan mendapatkan tips dan trik untuk menata barang-barang di unit apartemen yang mungil. Yuk, simak!

1. Memanfaatkan ruang kosong

Memanfaatkan ruang kosong via ikea.com

Ketika kamu tinggal di apartemen, maka setiap inci dari ruangan yang kosong sangat berharga bukan? Nah, kamu dapat menggunakan ruang kosong tersebut untuk menyimpan barang-barang milikmu. Misalnya saja, jika ada lorong yang kosong di bawah sofa, maka kamu dapat menjadikannya untuk menyimpan sebuah benda yang jarang digunakan.

2. Gunakan perabotan yang miliki banyak fungsi

Gunakan perabotan yang memiliki banyak fungsi via desaindotinfo.blogspot.com

Ketika kamu memilih untuk tinggal di sebuah apartemen yang mungil, maka kamu harus dengan cerdas dan selektif dalam memilih furniture. Pilihlah jenis furniture yang multifungsi secara permanen. Misalnya seperti bingkai foto, lampu kamar atau perabotan lain dengan ukuran yang besar. Kamu juga dapat memilih sofa lipat atau meja makan lipat. Sofa lipat yang dapat difungsikan sebagai tempat tidur juga bisa mengurangi sesak dalam unit apartemen kamu lho!

3. Punya banyak laci

Pilih model perabotan dengan banyak laci via griyaanda.com

Supaya barang-barang kamu tak berserakan di unit apartemen yang mungil, maka kamu dapat memasukkannya ke dalam laci. Selain praktis, barang-barang kamu juga dapat terjaga kebersihannya. Kamu dapat memilih lemari pada kitchen set dengan banyak laci, sehingga dapat kamu manfaatkan dengan maksimal ruang-ruang laci tersebut.

4. Pemilihan tempat penyimpanan barang

Pemilihan tempat penyimpanan barang via media.rooang.com

Apabila ruang apartemen terlalu penuh dengan barang-barang atau perabotan, maka kamu pasti tak akan mudah bergerak. Oleh karena itu, kamu memerlukan sebuah tempat penyimpanan yang muat untuk menyimpan beberapa barang. Kamu bisa memilih kotak penyimpanan yang berbahan besi maupun kayu yang juga dapat difungsikan sebagai meja atau kursi duduk.

5. Mengaplikasikan foyer secara maksimal

Mengaplikasikan foyer secara maksimal via rumah.menarik.net

Punya foyer di unit apartemen? Maka jangan ragu untuk memaksimalkan fungsinya. Kamu bisa menjadikan foyer sebagai tempat penyimpanan dari beberapa barang, mulai dari tas, sandal, sepatu hingga jas dan payung. Tempat penyimpanan tersebut akan membuat kamu ataupun para tamu yang singgah tak khawatir dengan barang-barangnya.

Sudah berhasil mewujudkan trik di atas? Maka saat ini, pasti unit apartemen mungil kamu menjadi sangat lengang bukan? Sejatinya dalam  mengelola lahan apartemen yang terbatas, diperlukan kecerdasan serta kepiawaian untuk mengatur posisi furniture. Cakap People bisa melakukan serangkaian tips efektif di atas!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kecantikan Alami di Antara Tebing Batu, Pantai Tunak Lombok

Jauh Kesan Seram, Penampakan dan Fasilitas 6 Penjara Ini Bak Hotel