in

Rahasia yang Boleh dan Nggak Boleh Kamu Umbar ke Pasangan

Setiap orang pasti punya rahasia masing-masing yang mungkin berhubungan dengan pribadinya, masa lalunya, atau kondisi keluarganya. Namun, ketika berpasangan pasti seseorang akan dituntut untuk terbuka dengan pasangannya ya!

Inilah yang terkadang membuat kamu pasti kerap bertengkar atau cekcok ketika mengetahui rahasia pasanganmu justru dari orang lain. Nah, padahal nggak semua rahasia juga berhak kamu tahu lho!

Anang Hermansyah dan Ashanty via tribunnews.com

Ada rahasia yang memang perlu kita simpan sendiri tanpa harus pasangan tahu meskipun ia adalah orang terdekat dengan kita. Menurut psikolog, Muhammad Riza, Psi., menambahkan juga bahwa rahasia yang perlu kita simpan dari pasangan adalah rahasia yang memang tidak menimbulkan dampak apapun pada hubungan kita.

Rahasia masa lalu misalnya, termasuk sebuah rahasia yang kerap tersimpan rapat bagi siapa saja. Padahal, kamu boleh juga membagikannya pada pasangan kamu selagi rahasia tersebut tidak menimbulkan pengaruh pada hubunganmu dengan pasangan.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo via sindonews.com

Misalnya, tentang rahasia masa kecil kamu yang hobi iseng, mengompol, dan cerita cinta masa lalu kamu. Meskipun begitu, kamu juga harus pandai menentukan. Bukan berarti bila kamu menceritakan jumlah mantan pacar pada pasangan, maka dia akan kagum. Justru bisa saja dia akan membandingkan kamu yang dulu dan sekarang.

Rizal juga menegaskan, mau tidak mau harus ada rahasia yang dibagikan pada pasangan kamu. Terlebih lagi bila kamu sudah berniat serius dengan pasanganmu yang sekarang. Rahasia tersebut meliputi cerita hutang kamu, penyakit, kekerasan seksual, atau hal lain yang menimbulkan kamu trauma. Ini akan lebih baik untuk hubungan kalian karena pasanganmu bisa lebih merasa dekat dengan kamu nih!

Kedekatan dengan pasangan via orami.co.id

Tidak hanya persoalan membagikan rahasia dan cara pengungkapan yang penting. Kamu juga harus memerhatikan situasi yang tepat ketika kamu mengungkap rahasiamu itu. Saat yang paling tepat adalah dengan ketika kamu dan pasangan sudah berencana melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Tentukan waktu yang tepat serta tempat yang nyaman ketika kamu ingin mengungkapkannya. Sebaiknya, hindari ruang publik yang terlalu ramai untuk kondisi ini ya! Selain itu, cara pengungkapan kamu juga rileks. Pasalnya, kamu sudah wajib menyiapkan mental ketika melihat reaksi pasanganmu saat mengetahui rahasia tentang kamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Susah Minum Obat? Jangan Khawatir! Patch Ini Bisa Membantumu

Tips Mudah Buat Pekerja Kantor Agar Tak Gampang Sakit