in

Ini Dia Topik Tulisan Artikel yang Digandrungi Oleh Para ABG

CakapCakap — Cakap People, setuju nggak kalau website-mu sepi bakalan bikin hari-harimu bete? Nggak cuma itu, website yang sepi bisa mematahkan semangat menulismu. Cakap people, sebenarnya ada beberapa alasan mengapa website-mu sepi pengunjung, salah satunya adalah artikel yang kamu tulis dan tampilkan di website-mu kurang cocok dengan market yang kamu targetkan atau, topik yang kamu tampilkan kurang diminati oleh pengunjung website-mu.

Bila topik yang dipilih untuk artikel website yang kamu miliki disamaratakan untuk semua jenjang usia, langkah yang kamu ambil adalah langkah yang salah. Makanya jangan heran bila ternyata website kamu memiliki pengunjung yang cenderung tak banyak.

Walaupun begitu, sebenarnya kamu bisa memprediksi artikel dengan topik apa saja yang paling diminati oleh masyarakat pada umumnya. Berita terbaru atau mungkin skandal politik sering kali laris manis bak kacang goreng di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Namun, jika website-mu memiliki target pemasaran anak-anak ABG, maka kamu perlu memasang rencana yang matang mengenai konten website-mu. ABG, sebutan anak muda masa kini, punya kecenderungan yang berbeda dengan masyarakat umum. Penasaran topik apa saja yang kira-kira ‘dimakan’ oleh anak muda? Kali ini saya akan memberikan sedikit rahasia kepada Anda mengenai 3 topik artikel yang paling banyak dibaca oleh remaja.

1. Hiburan (Film, Musik, Konser)

Konser Musik digandrungi Para ABG via Pexels.

Topik satu ini bisa dibilang adalah topik tak akan lekang oleh waktu. Semua lapisan remaja pasti akan mencari atau membaca topik yang satu ini. Topik-topik yang bernuansa hiburan, baik itu tentang film, musik, atau bahkan konser menjadi bahan yang sangat share-able untuk anak muda ketika mereka ingin update status sosial media mereka. Sangat sering kita menemukan hal-hal bersifat hiburan yang di-share ke medsos milik anak muda.

Seperti yang Cakap People tahu nih, anak muda saat ini sangat lekat dengan sosial media. Sifat mereka yang selalu ingin update berita terbaru membuat mereka ingin sharing hal-hal yang mereka anggap bisa membuat diri mereka bangga karena jadi yang nomor satu yang tahu akan hal tersebut. Oleh karena itu, topik-topik hiburan setidaknya sangat penting untuk dimasukkan dalam website milikmu.

2. Game

Game sebagai salah satu kegemaran ABG via Pexels.

Coba deh sebutkan, remaja mana yang nggaksuka bermain game? Semua remaja pasti suka bermain game, khususnya laki-laki. Tak ada seharipun terlewatkan tanpa setidaknya membicarakan tentang sebuah game. Apalagi remaja laki-laki, mereka bahkan cenderung pamer dengan game yang baru mereka mainkan atau beli.

Celah ini juga bisa kamu jadikan patokan untuk membuat artikel. Hampir mirip seperti membuat artikel dengan topik film, kamu cukup memberikan review tentang game. Jangan lupa untuk memberikan informasi dimana pembaca bisa membeli game tersebut lengkap dengan kisaran harganya. Cara mereview-nya bisa dengan mengumpulkan informasi dari website lain atau interview dengan pemain game itu sendiri. Tapi, jangan sampai kamu plagiat karya orang lain ya.

Sedikit catatan, untuk membuat sebuah artikel bertopik game, kamu harus menentukan penulis yang tepat untuk hal ini. Pasalnya, penulis berita game yang kurang suka bermain game akan menghilangkan esensi dan jiwa artikel tersebut. Artikel yang kamu buat akan kurang memberikan daya tarik kepada para pembaca muda yang suka dengan game.

3. Galau dan Percintaan

Cerita cinta akan selalu punya daya tarik tersendiri via Pexels.

Ditengah pencarian jati diri, semua anak muda pasti merasakan galau dan jatuh cinta kepada lawan jenisnya. Terutama remaja perempuan, hampir semua pasti mencari artikel yang bisa mengobati rasa galaunya. Nggak jarang, remaja perempuan akan langsung membagikan artikel yang mereka rasa sama persis dengan kehidupan mereka saat ini.

Tak perlu sulit mencari contoh untuk artikel ini. Coba kamu cari satu artikel dengan judul seperti “Surat Untuk Calon Suamiku yang Jauh Disana” atau mirip-mirip seperti itu, pasti angka share artikel tersebut sangatlah tinggi.

Untuk membuat artikel seperti ini, kamu hanya harus membiarkan imajinasi yang bermain. Pengalaman cintamu sangat berperan penting untuk membuat artikel ini. Bayangkan jika kamu adalah seorang anak muda galau yang sedang dimabuk cinta. Sedikit curhat juga nggak masalah selama masih dalam bahasan yang sama. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Diskusi Penerimaan Peserta Didik Baru Sistem Zonasi Makassar

Ini Dia Tipsnya Agar Senantiasa Ceria Pasca Bangun Pagi