in

Ini Beda Lipstik, Lip Tint, Lip Butter, Lip Liner, Lip Gloss serta Lip Balm

Cakapcakap – Bibir adalah salah satu bagian dari indera pengecap yang dapat menunjang penampilan kita ya Cakap People! Oleh karena itu, cukup banyak sekali aplikator make up untuk bibir. Rasanya bibir akan tampak pucat jika tak diolesi dengan perona bibir yang beredar tersebut. Lantas, apa yang sering kamu gunakan sebagai perona bibir?

Akankah lipstik, lip tint, lip liner atau bahkan lip gloss? Ternyata beberapa jenis make up untuk bibir tersebut mempunyai perbedaan  lho! Masih belum tahu akan perbedaannya? Cari tahu di ulasan berikut ini yuk!

1. Lip Gloss

Varian lip gloss via Makeup.com

Siapa yang gemar mengaplikasikan make up untuk bibir yang satu ini? Pasti kamu sudah tahu, jika lip gloss ini akan memberikan kesan yang berkilau pada bibir. Hal tersebut akibat adanya kandungan minyak yang cukup tinggi dalam varian make up tersebut. Namun, baiknya dari make up ini ialah bisa mempertahankan kelembaban bibir kamu.

2. Lip Balm

Biasanya di dalam lip balm terdapat kandungan seperti vitamin E serta SPF yang dapat melindungi bibir serta menjaga tingkat kelebabannya. Bagi kamu yang mempunyai masalah bibir kering atau pecah-pecah, dapat menggunakan peran dari lip balm guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

3. Lip Tint

Penampakan dari lip tint via Happybeauty.co,id

Umumnya lip tint tersusun atas komposisi bahan seperti gel, air hingga alkohol. Ia pun berbeda dengan varian produk make up untuk bibir lainnya. Di mana biasanya produk-produk lain mengenakan lilin, namun tidak pada lip tint. Sebagian orang mencintai produk ini karena warnanya dapat bertahan lama di bibir. Tetapi penggunaan produk ini juga dapat menjadikan bibir kering.

4. Lip Butter

Dibandingkan dengan lip balm, produk yang satu ini jauh lebih creamy. Namun di dalam lip butter tak ada kandungan SPF-nya. Tetapi baik lip balm maupun lip butter sama-sama tak berwarna dan akan tetap bertahan lama jika diaplikasikan.

5. Lip Liner

Bibir tampak nyata menggunakan lip liner via Thecut.com

Agar lebih memudahkan penggunanya, kini telah hadir varian make up untuk bibir yang lebih mudah dan simpel. Hampir senada dengan bentuk pensil alis, lip liner ini dapat digunakan dengan menggambarkannya di area bibir. Penggunaan lip liner dapat menunjang tampilan bibir saat mengaplikasikan lipstik. Bahkan, berkat lip liner bentuk bibir dapat tampak semakin nyata. Ingin mencobanya?

6. Lipstik

Dari 6 jenis varian make up untuk bibir, lipstik-lah yang seolah memegang kendali atas semuanya. Sebab, produk ini banyak dikenal oleh kaum hawa sejak dulu. Kini lipstik pun kian hadir lebih berwarna dan tekstur-nya pun bervariasi. Mulai dari yang matte hingga glossy.

Nah Cakap People, terjawab sudah keingintahuan kamu untuk mengetahui perbedaan tentang 6 produk make up untuk bibir tersebut. Sebagai sosok yang cerdas, kamu patut memiliki edukasi tersebut. Mengingat kamu akan sering menggunakan varian-varian make up untuk bibir. Semoga bermanfaat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini Dia Tipsnya Agar Senantiasa Ceria Pasca Bangun Pagi

Singa Ini Bersiap Menerkam, Korbannya Malah Duduk Santai Seraya Tertawa!