in

Hal yang Akan Terjadi Saat Kamu Tidur Tanpa Menghapus Makeup

Siapa yang setuju kalau aktivitas seharian di luar rumah bikin capek pake banget. Apalagi pas sampe rumah terus lihat kasur, duh, rasanya pengen langsung kelonan sama bantal dan guling. Nggak jarang kita suka cuek aja dan nganggep tidur dengan makeup masih di wajah tanpa dibersihkan nggak masalah dilakuin buat sesekali. Salah besar! Karena ada banyak pengaruh buruk buat kita yang males ngebersihin muka sebelum tidur.

1. Bisa Bikin Infeksi Mata

Dilansir dari bustle.com, lupa atau sengaja nggak menghapus makeup mata bisa bikin mata kita terkena iritasi dan infeksi. Menurut Dr. Joel Schlessinger,”Neglecting to remove eye makeup can cause dryness, redness, irritation and infection.”

Jadi, walaupun badan udah capek banget dan pengen langsung istirahat. Jangan lupa buat ngeberihin riasan matamu, ya. Kamu pastinya lebih sayang mata indahmu bukan?

2. Bikin Wajahmu Mudah Berkerut

Dapat menyebabkan kerutan pada wajah via https://www.v10plus.co.jp/what-are-wrinkles/

Tidur masih dalam keadaan wajah yang penuh makeup bisa ningkatin eksposur terhadap radikal bebas di kulit kita. Kerutan yang bakal muncul, juga disebabkan karena kerusakan kolagen di kulit kita. Nggak mau kan kalo umur masih 20an tapi kelihatan kayak 40an?

3. Jerawatan

Tak bersihkan makeup sebelum tidur bisa timbulkan jerawat via http://faze.ca/acne-hacks-cover-up/

Pake makeup seharian aja kadang bisa nimbulin jerawat, apalagi kalo makeup yang kita pake nggak kita bersihin sebelum tidur. Foundation yang kita diemin begitu aja pas tidur, bisa bikin pori-pori tersumbat dan akhirnya timbul jerawat deh! Ingat ya, ngilangin jerawat beserta bekasnya itu nggak semudah balik telapak tangan.

4. Merusak Bulu Mata

Pemakaian maskara semalama bisa merontokkan bulu mata via http://www.goodhousekeeping.com/beauty/makeup/a33563/eyelash-curler-damage/?zoomable

Nggak cuma bisa bikin kelopak mata kita terkena iritasi, mendiamkan maskara semalaman bisa juga bikin bulu mata kita rontok, lhoNggak mau kan kalo pas bangun, dan baru ngebersihin makeup, ternyata bulu mata kita banyak yang rontok.

5. Bikin Bibirmu Pecah-Pecah

Membiarkan lisptik dan tak membersihkan sebelum tidur bisa mengakibatkan bibir pecah-pecah via https://pixabay.com/en/mouth-lips-dry-lips-girl-smiling-2160205/

Lipstik yang tetrtinggal di bibir dan nggak dibersihin dan dibawa tidur semalaman bikin bibirmu kering, lho. Jadi jangan lupa buat bersihin lipstikmu yang masih nempel di bibir. Jangan sampai ada yang tertinggal.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Nenek 100 Tahun Ini Masih Kuat Angkat Kayu Naik Turun Bukit

Ini 5 Tips Buat Menghemat Dana Pernikahan Sederhanamu