in

5 Wanita Karir di Dunia Teknologi Ini Bisa Menginspirasimu!

Ngomongin perkembangan dunia teknologi pastinya kita selalu mengaitkannya dengan sosok penting kayak Steve Jobs, Bill Gates, dan lainnya yang kebanyakan adalah laki-laki. Kita menjadi terbiasa dengan sosok hebat di dunia teknologi dari kaum pria aja. Padahal dalam penerapannya di lapangan, nggak jarang ditemukan sosok wanita cerdas yang melatarbelakangi munculnya ide-ide brilian yang digunakan secara masal di dunia teknologi saat ini.

Lihat aja 5 wanita karir ini yang sukses menelurkan ide cemerlang dan mengembangkan berbagai penemuan untuk membuat perusahaannya semakin maju dan berkembang. Bisa jadi inspirasimu kalo orang pintar dan berotak brilian itu bisa dimiliki oleh siapa aja.

1. Anne Aaron

Anne Aaron via http://philihappy.com

Kamu yang suka nonton film di Netflix kayaknya harus berterima kasih sama Anne Aaron yang saat ini bekerja sebagai Director of Video Algorithms di Netflix. Sejak berkarir di Netflix di tahun 2011, Aaron sudah menjabat sebagai Senior Engineer dan saat ini Anne Aaron bertanggung jawab dengan kualitas tontonan di Netflix yang diakses oleh 86 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

2. Isabel Mahe

Isabel Mahe via http://apple.com

Isabel Mahe adalah pegawai Apple yang direkrut langsung oleh Steve Jobs di tahun 2008. Saat ini dia menjabat sebagai Vice President Wireless Technology yang bertanggung jawab atas pengembangan fitur wireless di perangkat besutan Apple. Beberapa fitur yang dikembangkan oleh Mahe adalah Wi-Fi, GPS, dan NFC Chips. Selain berkarir di Apple, Mahe juga menjabat penasehat industri di UC Berkeley dan di Silicon Valley China Wireless Technology Association.

3. Anjali Joshi

Anjali Joshi via http://itwixie.com

Berkarir lebih dari 10 tahun di Google tentu banyak dilakukan oleh Anjali Joshi untuk kemajuan perusahaannya ini. Saat ini dia menjabat sebagai Vice President of Product di Google yang sepanjang karirnya memegang peranan penting dalam pengembangan fitur di Google kayak search, image search, health search, maps, translation, dan localization. Sebelum berkarir di Google hingga hari ini, Anjali Joshi dulunya bekerja di AT&T Labs.

4. Surabhi Gupta

Surabhi Gupta via http://datainnovation.org

Surabhi Gupta berperan penting dalam mengembangkan Airbnb hingga menjadi besar kayak sekarang ini. Gupta adalah sosok yang bertanggung jawab terhadap pengembangan fitur Search, pricing, dan booking di Airbnb. Selain itu dia juga aktif dalam komunitas Women in Tech di Airbnb dan mengadakan pengenalan terhadap engineer wanita pemula. Saat ini dia menjabat sebagai Engineer Manager.

5. Aparna Ramani

Aparna Ramani via http://itwixie.com

Aparna Ramani bertanggung jawab dalam pemrosesan data realtime di Facebook yang saat ini populer dengan istilah News Feed di beranda akun Facebook setiap orang. Saat ini dia menjabat sebagai Director of Engineering, Realtime Data. Ramani dan timnya juga bertugas mengolah data dan analisa dari setiap pengguna Facebook untuk mengembangkan fitur-fitur yang lebih baik di Facebook.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Begini Rahasia Menaklukkan Cowok Cuek, Cari Tahu Yuk!

6 Alarm Tubuh Ini Tunjukkan Kalau Kamu Kurang Kalori