in ,

Liburan ke Candi Borobudur, Mobil VW Kuno Siap Mengantar!

Candi Borobudur punya banyak daya tarik wisata bagi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Via superadventure.co.id

CakapCakap – Candi Borobudur sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu objek wisata andalan di Indonesia. Mungkin juga sudah ada Cakap People yang pernah berlibur ke lokasi wisata ini. Bahkan, tak hanya wisatawan domestik yang berbondong-bondong datang untuk menikmati liburan di Candi Borobudur, tapi juga ada banyak turis asing yang berkunjung sepanjang waktu ke objek yang ada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini. Apalagi, sekarang ada banyak daya tarik di Candi Borobudur.

Candi Borobudur punya banyak daya tarik wisata bagi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Via superadventure.co.id

Salah satunya adalah berkeliling kawasan Candi Borobudur dengan mengendarai mobil VW Safari kuno model terbuka (open cab). Dilansir laman Republika.co.id, koordinator VW Wisata Borobudur, Apollo Widhiantmoko Banuaji mengatakan wisata VW menawarkan beberapa paket wisata kepada para wisatawan, antara lain paket ‘tilik desa’ dengan rute Candi Borobudur ke sejumlah lokasi Balai Ekonomi Desa, wisata edukasi mengunjungi sejumlah UMKM desa di sekitar kawasan Borobudur, serta wisata luar kawasan Borobudur dengan tujuan seperti wilayah Salam, Merbabu, dan Sumbing.

“Wisata di luar kawasan Borobudur antara lain wisatawan bisa menikmati hutan rakyat, hutan pinus, dan rumah juang Ahmad Yani di Candimulyo,” ungkapnya. Masih menurut Apollo, untuk menikmati paket wisata tersebut hanya dengan biaya per unit mobil antara Rp 150 ribu hingga Rp 450 ribu. VW wisata saat ini mempunyai 70 anggota, yakni 30 unit di kawasan Borobudur dan sisanya beroperasi di luar kawasan Borobudur, berupa VW kuno yang sudah dimodifikasi dengan cat warna mencolok.

Berlibur ke Candi Borobudur kini bisa dengan mengendarai VW wisata kuno. Via tripmagelang.blogspot.com

Pihak pengelola Candi Borobudur, yaitu PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) sendiri menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 4,7 juta wisatawan sepanjang tahun 2018, seperti dikutip dari laman NetralNews.com. “Target pengunjung 2018 kami tingkatkan menjadi 4,7 juta wisatawan dari pencapaian tahun 2017 sebanyak 3,8 juta wisatawan,” kata Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang pada awal tahun 2018.

Edy sendiri menuturkan pihaknya ingin Candi Borobudur bisa terus jadi magnet utama, dan jumlah kunjungan wisatawan bisa lebih banyak lagi. Nah, Cakap People mau datang ke Candi Borobudur?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Senam Pagi Bisa Jadi Tips Menjaga Semangat Sepanjang Hari

Peluang Kerja di Jepang Bagi Perawat Indonesia, Gajinya Rp 35 Juta!