in ,

Lexus UX 300e, Crossover Terkecil Bertenaga Listrik Siap Meluncur

CakapCakap – Merek mobil premium asal Jepang, Lexus sepertinya terus melanjutkan ekspansinya di Eropa. Mereka pun sudah menyiapkan produk terbaru untuk memenuhi kebutuhan pasar Eropa. Seperti yang Cakap People juga sudah ketahui, Lexus sendiri telah mengeluarkan sejumlah produk anyar di awal tahun 2019 ini. Nah, untuk pasar Eropa kini sudah siap pula produk Lexus UX 300e, mobil crossover terkecil bertenaga listrik yang akan segera mereka luncurkan dalam waktu dekat ini.

Lexus sudah mendaftarkan mobil crossover baru bertenaga listrik dengan nama Lexus UX 300e di Eropa. Via thetorquereport.com

Kabar itu sendiri pun sudah dikonfirmasi oleh European Union’s Intellectual Property Office (EUIPO), seperti yang dilaporkan oleh laman iNews.id. Menurut informasi dari EUIPO tersebut, Toyota Motors sebagai induk perusahaan Lexus telah mendaftarkannya dengan nama Lexus UX 300e di Eropa. Basis yang akan dipakai Lexus untuk mobil listrik ini pun menggunakan platform mobil SUV Lexus UX 250h yang sebelumnya telah dikembangkan menggunakan sistem hybrid. Powertrain hybrid UX 250h itu sendiri dikombinasikan dengan motor direct injection 2.0L in-line 4-silinder berbahan bakar bensin.

Lexus juga mengkombinasikan mesinnya dengan E-Four 4WD dan menggunakan platform GA-C. Atas pendaftaran Lexus UX 300e di Eropa, hal ini tentunya akan membuka peluang model mobil Lexus UX listrik masuk dalam jajaran Lexus UX di masa depan, dan bisa bersaing dengan saudaranya seperti Toyota. European Union (EU) sendiri telah mengeluarkan regulasi untuk mengurangi emisi CO2 yang diterapkan untuk mobil penumpang pada tahun 2030 mendatang sebesar 37,5 persen. Harapannya, kebijakan ini bertujuan mampu mempercepat peralihan mobil konvensional menjadi mobil listrik.

Basis yang akan dipakai Lexus untuk mobil listrik ini menggunakan platform mobil hybrid SUV Lexus UX 250h. Via dapurpacu.id

Mesin pada mobil hybrid Lexus UX 250h itu sendiri mampu menghasilkan tenaga mencapai 181 hp, tergantung memilih versi penggerak mana; FWD (depan) atau E-Four 4WD (semua roda), seperti dimuat dalam laman DapurPacu.id. Dari sisi performa, Lexus UX 250h cukup mantap, yaitu akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,5 detik, di mana kecepatan puncaknya 177km/jam.

Hal paling menakjubkan adalah efisiensi bahan bakarnya, di mana mobil ini pun diklaim mampu menempuh jarak 100 km hanya dengan bensin 5,3 liter untuk versi FWD dan hanya 5,8 liter untuk versi E-Four. Kemudian emisi CO2 mampu ditekan hingga cuma 94g/km untuk FWD dan 103g/km untuk E-Four. Apakah mobil hybrid anyar dari Lexus ini juga akan meluncur di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Youtuber ini Kesal Namanya Diseret Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru

Goreng Pisang Sembari Celupkan Tangan ke Minyak Mendidih, Wanita Gorontalo Ini Jadi Viral