in ,

Lepas Status dan Tahta Demi Cinta, Raja Malaysia dan 4 Bangsawan Ini Rela Melakoninya!

CakapCakap – Cakap People, saat ini kabar heboh mengenai Raja Malaysia yang turun tahta sedang hebohkan publik.  Yang Dipertuan Agungkan Sultan Muhammad V selaku Raja Malaysia memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Negara.

Hal ini tentu sama sekali tak disangka sama sekali oleh seluruh pihak, terlebih masyarakat Malaysia. Pasalnya Raja Muhammad V baru memimpin 2 tahun dari lamanya waktu yang ditetapkan menjabat yaitu 5 tahun. Hal ini juga sebuah sejarah baru dalam kepemimpinan Malaysia.

Sebelumnya, sekitar November 2018 sempat ramai pemberitaan bahwa Raja Muhammad V ini telah menikahi seorang wanita muda asal Moscow. Diketahui ia adalah mantan Miss Moscow tahun 2015. Berita itu mencuat dengan beredarnya foto pernikahan saat sang raja melakukan cuti medis.

Kabar itupun akhirnya senyap dengan sendirinya dan kini muncul kabar mengejutkan mundurnya Raja Muhammad V dari tahtanya pada Minggu (6/1/2018). Meski belum diketahui pasti alasan kemundurannya, tapi kabarnya akan segera dirilis ke publik mengenai hal itu.

Tak hanya raja Malaysia, rupanya sebelumnya sudah ada 4 kisah para bangsawan yang akhirnya putuskan turun tahta demi menikah dengan pasangan yang dicintai.

1. Pangeran Friso

Pangeran Friso saat menikah via Pinterest.ca

Pangeran Belanda ini juga sempat menghebohkan publik lantaran menikahi wanita dari kalangan biasa bernama Mabel Wisse Smit seorang aktivis HAM di Kota Delft, Belanda. Pihak kerajaan tak menyetujui hal tersebut lantaran wanita pilihan pangeran bergelar Pangeran Oranye Nassau. Wise Smit disebut ada kaitannya dengan pengedar obat bius Klaas Bruinsma.

Namun Pangeran Friso tetap menentang dan nikahi kekasihnya itu. Ia tak mempedulikan kan tahtanya. Ia rela tak dapat hak tahta. Bahkan istrinya pun tak mendapatkan gelar kebangsawan sama sekali. Anak-anaknya pun tak mendapat hak apapun di kerajaan meski mendapat gelar kebangsawanan.

2. Raja Inggris, Edward VIII

Edward VIII via Liputan6.com

Rupanya dalam sejarah Kerajaan Inggris, seorang raja ada yang rela lepas tahtanya demi orang tercinta. Raja Edward VIII menuliskan sebuah surat penyerahan tahta di depan saudara, keluarga dan pengacara pada 10 Desember 1936.

Bahkan ia memutuskan hal tersebut pasca setahun menduduki mahkota kerajaan. Padahal pada saat kemundurannya itu, Edward VIII masih belum secara resmi juga dinobatkan sebagai seorang raja Inggris.

3. Putri Sayako

Sayako Kuroda via Poriboton.com

Putri jepang yang rela melepas gelar dan statusnya pertama kali dilakukan Putri Nori. Putri Nori menikah dengan pria biasa bernama Yoshiki Kuroda pada tahun 2005. Sehingga menurut dengan peraturan kekaisaran Jepang, maka ia harus lepas dan tinggalkan kerajaan.

Pasca tak menjadi putri, namanya pun menjadi Sayako Kuroda. Adik dari Pangeran Naruhito dan Pangeran Akishino ini merupakan putri satu-satunya dari Kaisar Akihito dan permaisuri Michiko. Kini ia pun menjadi wanita biasa dengan segala kehidupan sederhana.

4. Putri Mako

Putri Mako dan Kei Komuro via Tribunstyle.com

Tak hanya Putri Sayao yang rela lepas status dan gelar kebangsawanan demi menikah dengan pujaan hatinya dari kalangan biasa. Putri Mako juga lakukan hal demikian. Putri Mako merupakan anak sulung dari Pangeran Akishino (anak kedua Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko).

Putri Jepang ini menikah dengan pria seumuran bernama Kei Komuro. Pria yang dinikahinya itu seorang pekerja di sebuah firma hukum. Keduanya mengawali perkenalan di tahun 2012 lantaran sama-sama tempuh pendidikan di International Christian University Tokyo.

Nah, ternyata tak hanya Raja Malaysia Muhammad V ya yang rela tinggalkan mahkotanya demi sosok yang dicintai. Hal ini membuktikan bahwa cinta mampu membuat siapa saja rela melakukan apapun termasuk meninggalkan harta dan tahtanya, seperti yang dilakukan para bangsawan ini ya Cakap People.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Demi iPhone 4 Nekat Jual Ginjal, Nasib Remaja Ini Sekarang Berubah Miris!

Duh! Hoax Ternyata Bisa Sebabkan Kerugian Materil Hingga Kematian