in ,

Lelang, Batu dari Bulan Dipatok dengan Harga 14 M

CakapCakap – Apakah Cakap People ada yang pernah membeli barang dari hasil Lelang? Biasanya lelang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau institusi yang sudah tidak menggunakan fasilitas atau infrastruktur, dan diperbolehkan untuk dibeli orang orang lain? Atau ada juga lelang yang dilakukan untuk menjual barang-barang antik, bernilai seni tinggi, hingga barang langka.

Batu Bulan yang Dilelang
https://img.inews.id/media/822/files/inews_new/2018/11/30/batu_bulan_afp.jpg

Tapi apakah kalian pernah membayangkan barang yang mungkin hanya ada satu-satunya di dunia ini, DILELANG? Inilah yang terjadi bulan lalu, bahwa sebuah batu dari Bulan dilelang. Harganya pasti menakjubkan! Batu bulan tersebut dijual di rumah lelang Sotheby’s New York, Ameria Serikat. Walaupun hanya sebuah batu, tapi batu istimewa yang diambil langsung dari Bulan tersebut dibandrol dengan harga yang sangat mahal. Bayangkan saja, sebongkah batu saja dihargai antara US$ 700 ribu atau Rp. 10 M, hingga US$ 1 juta atau Rp. 14 M. Tidak pernah dibayangkan ada batu yang dilelang, bahkan dengan harga yang melebihi kata fantastis.

Dalam lelang tersebut, ada 3 batu berukuran kecil asal bulan yang diambil oleh robot penjelajah Luna 16 milik Uni Soviet. Robot ini telah kembali ke bumi pada September 1970. Menurut Sotheby’s, dulu batu ini diberikan kepada seorang bernama Nina Ivanovna Koroleva, istri seorang desainer dan direktur program Luar Angkasa Uni Soviet tahun 1950 – 1960an, Sergei Pavlovich Korolev. Sampel batu yang diambil dari Bulan ini memang sangat terbatas, dan menurut hukum, status kepemilikannya sekarang ada di dua negara, yaitu Uni Soviet dan Amerika Serikat (AS).

Batu Bulan yang Dilelang seharga 14 M
https://id.vltrends.com/uploads/posts/2018-10/batu-bulan-the-moon-puzzle-dilelang-rp-75-miliar_3.jpg

Tahun 1993 lalu, Koroleva memberikan batu tersebut untuk dilelang ke Sotheby’s. Saat itu, batu ini sudah terjual dengan harga yang cukup fantastis, yaitu mencapai US$ 442.500 atau setara dengan Rp. 6,6 M. Mengapa batu tersebut begitu sangat mahal ketika dijual? Ternyata batu asal bulan tersebut terbuat dari basal dengan kristal feldspar.

Waktu dilelang saat ini, Sotheby’s mengatakan bahwa siapapun bisa memiliki batu tersebut, loh! Tidak masalah kalau ada perorangan yang mengingini batu ini, asalkan dia bisa memenangkan lelang yang ditawarkan, maka batu akan dimilikinya. Apakah Cakap People tertarik untuk menjadi salah satu peserta lelang dan memenangkan batu asal Bulan tersebut?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jarang Diketahui! Ternyata Oli Bekas Memiliki Manfaat Menguntungkan Ini

Ingin Bantu Sahabat Agar Cepat Move On? Ini Caranya!