in ,

Leher Sakit Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer? Atasi dengan Cara Berikut!

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, pekerjaan kian menuntut kita untuk melakukan perubahan dalam hidup. Salah satunya perubahan dalam gaya hidup. Terkadang dikarenakan tuntutan pekerjaan maka Cakap People diharuskan untuk lebih banyak menghabiskan waktu guna duduk di depan layar komputer.

Tentu saja jika kebiasaan tersebut dilakukan secara berulang bisa berdampak pada tubuh kita. Salah satunya pada area leher. Nah, apa kamu pernah merasakan gejala sakit di area leher? Jika nyeri di leher tersebut terlampau mengganggu maka kamu bisa mengatasi dengan beberapa cara berikut ini!

1. Peregangan

Dampak terlalu lama duduk di depan komputer via Hellosehat.com

Mayoritas orang yang bekerja di hadapan komputer sering melupakan tindakan yang satu ini. Bahkan mereka cenderung memilih untuk duduk diam dan mengabaikan peregangan. Padahal ketika kamu duduk makin lama maka posisi juga akan makin sulit untuk diatur. Oleh karena itu jangan segan untuk melakukan peregangan pada punggung serta leher tiap 2 jam sekali kala duduk di depan komputer.

2. Kompres pakai air hangat atau es batu

Leher terasa pegal via Health.detik.com

Terlalu lama duduk di depan komputer membuat leher jadi pegal? Kamu bisa mengompres bagian leher yang pegal tersebut memakai air hangat atau es batu 2 hingga 3 kali dalam waktu 20 menit sehari. Selain cara tersebut, kamu juga dapat mandi menggunakan air hangat. Tak hanya itu, bantuan dari koyo juga bisa kamu manfaatkan demi meminimalisir rasa sakit di area leher.

3. Akupuntur

Mencoba teknik akupuntur via Hellosehat.com

Apa sakit leher yang kamu rasakan sangat hebat? Maka manfaatkan akupuntur! Kamu bisa menyewa ahli yang sudah terpercaya serta bersertifikat. Dengan metode pengobatan berikut ini maka tubuh akan terasa lebih ringan dan menyehatkan. Tetapi pilih orang yang benar-benar ahli dalam bidangnya jika ingin mengadopsi metode berikut ini.

Itu dia beberapa upaya yang bisa kamu lakukan demi mengatasi sakit di area leher. Selain itu Cakap People juga disarankan untuk tidur dengan waktu yang berkualitas. Tak lupa hindari stres demi mendapatkan kesehatan mental dan tubuh. Sebaiknya pilih posisi tidur yang membuat kamu merasa nyaman serta benar. Semoga ulasan ini bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Daeng Bau, Lima Tahun Menjadi Pemulung Sampah yang Tak Mengenal Presiden

3 Buah Ini Bisa Cerahkan Kulit Secara Alami loh, Apa Saja?