in ,

Leher Kaku Jangan Disepelekan, Bisa Jadi Gejala Penyakit Ini!

CakapCakap – Apa Cakap People pernah mengalami masalah leher kaku? Biasanya masalah berikut ini sering dihubungkan dengan asumsi salah bantal. Padahal leher kaku tak selalu disebabkan oleh pemakaian bantal yang salah. Realitanya terdapat beberapa penyakit yang diawali dengan leher kaku sebagai gejala awalnya.

Oleh karena itu, jika kamu sering merasakan leher kaku maka jangan sekali-kali meremehkannya. Sebab bisa jadi jika itu merupakan gejala awal dari beberapa masalah kesehatan berikut ini!

1. Gangguan pada tulang belakang

Salah bantal via Honestdocs.id

Apa kamu tahu jika tulang leher tersusun atas tulang kecil-kecil dengan sendi-sendi yang cukup kompleks? Alhasil ketika ada salah satu bagian pada tulang yang tak sejajar maka secara otomatis bisa memicu rasa sakit serta kaku di leher. Hal tersebut juga dapat dipicu lantaran adanya jalur saraf serta struktur di tulang belakang leher. Di mana antar bagian saling terhubung, alhasil saat ada masalah pada ruas satu maka ruas yang lainnya juga akan mengalami dampaknya. Seperti merasa kaku serta kejang pada otot bagian leher.

2. Meningitis

Tanda awal penyakit via Stjhs.org

Sebaiknya kamu jangan pernah menyepelekan hal-hal yang sebetulnya gawat. Sebab leher kaku juga bisa menjadi tanda bahwa ada penyakit yang cukup serius. Perlu kamu ketahui jika infeksi bakteri yang menyerang sumsum tulang belakang serta membran otak bisa mengakibatkan ke kakuan pada leher, dibarengi dengan sakit kepala demam tinggi hingga mual. Gejala tersebut merupakan indikasi dari penyakit meningitis. Jika merasakan gejala tersebut maka sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

3. Otot tegang

Bahaya leher kaku via Halodoc.com

Di sepanjang punggung terdapat sebuah otot yang bernama levator skapula. Di mana otot tersebut menjadi penghubung antara tulang di belakang leher menuju bahu. Jenis otot tersebut juga bisa mengalami suatu ketegangan dan bahkan menimbulkan keseleo. Apa penyebabnya? Bisa dipicu oleh posisi tidur yang kurang benar hingga postur tubuh yang terbilang buruk. Misalnya saja kamu menjepit ponsel di antara bahu serta leher, melakukan aktivitas memutar kepala secara berulang, sebut saja menatap monitor dalam kurun waktu lama hingga berenang.

Nah, sudah paham Cakap People jika ternyata otot leher yang kaku merupakan indikasi dari masalah kesehatan tertentu? Jika demikian maka jangan pernah menyepelekan lagi masalah leher kaku. Kamu harus segera memeriksakan diri ke dokter apabila masalah tersebut berlangsung cukup lama dan dengan intensitas yang sering.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Miliarder Jack Ma Paksa Karyawan Bekerja 12 Jam Sehari

Mengenal Notre-Dame Paris, Gereja Katedral Termegah di Dunia yang Terbakar Hebat