in

Layar Smartphone Berminyak dan Sulit Dibersihkan? Coba Cara Berikut!

CakapCakap – Smartphone merupakan salah satu benda yang senantiasa kita bawa ke mana pun kaki ini berpijak. Mulai dari pergi bersama teman, ke kantor, saat makan hingga ke toilet pun rasanya smartphone selalu ada bersama kita. Akibat terlampau sering diajak beraktivitas, maka terkadang smartphone mengalami masalah sepele namun menyebalkan. Salah satunya jika layar smartphone Cakap People terkena minyak.

Tentu hal tersebut merupakan kesalahan pengguna. Sebab, bisa saja saat sedang makan kamu sembari mengoperasikan smartphone tersebut. Alhasil layarnya juga ikut terkena minyak. Tentu hal tersebut cukup menyebalkan, mengingat minyak sulit dibersihkan. Namun, kamu masih bisa melakukan cara sederhana guna menghilangkan minyak di layar smartphone tersebut. Coba ikuti cara ini yuk!

1. Pasang anti gores layar

Aplikasikan anti gores di layar via Totalleecase.com

Bukan rahasia lagi jika anti gores layar atau tempered glass memang banyak dipasang pada layar smartphone. Sebab, ini merupakan perlengkapan wajib yang memang perlu dipasang. Pemakaian anti gores layar bisa membantu mencegah goresan di layar. Selain itu, agenda membersihkan juga dapat berlangsung aman tanpa meninggalkan sebuah goresan.

2. Matikan gadget

Sebelum dibersihkan, matikan gadget via Lemoot.com

Tindakan berikut perlu kamu lakukan agar agenda membersihkan layar smartphone berlangsung lebih mudah. Terlebih beberapa layar smartphone memiliki fitur layar menyala otomatis ketika disentuh. Jadi, agar agenda bersih-bersih layar tak terbengkalai maka ada baiknya jika smartphone dimatikan.

3. Gunakan alat pembersih untuk hilangkan minyak

Pakai pembersih khusus layar smartphone via Bedahgadget.com

Sebelum memulai agenda membersihkan layar, maka terlebih dahulu kamu harus mempersiapkan alat-alatnya. Kamu dianjurkan untuk memilih cairan khusus yang digunakan guna membersihkan layar smartphone. Hindari untuk memilih cairan yang berasal dari air keran, serta pakai kapas maupun menggunakan kain microfiber. Selain itu, apabila hendak memakai cairan khusus untuk membersihkan layar maka pilihlah tisu basah sebagai pengaplikasinya.

4. Bersihkan secara perlahan

Layar gadget berminyak via Hellosehat.com

Mula-mula, semprotkan cairan pembersih ke area layar smartphone kemudian lap memakai kain microfiber dengan pelan-pelan. Ulangi cara tersebut hingga layar smartphone milik kamu benar-benar bersih serta kering. Setelah proses ini usai, maka lap kembali menggunakan kapas agar tidak ada noda yang tertinggal.

Tak sulit bukan Cakap People? Jadi, apabila layar smartphone kamu terkena noda atau minyak maka dapat dibersihkan dengan cara mudah serta sederhana di atas. Kamu hanya memerlukan cairan khusus pembersih layar smartphone serta beberapa lap seperti kapas, tisu basah atau kain microfiber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengenal Nekara Selayar, Gong Terbesar Tertua di Dunia

Cara Membuat Kaldu Sayur Sehat dan Anti Ribet, Coba yuk!