in ,

Latihan Workout 30 Menit Ini Bisa Jadi Pilihan Olahraga Bagi Si Sibuk!

Bagi mereka yang sangat sibuk, ada latihan workout dengan durasi hanya 30 menit yang bisa dipilih untuk olahraga. Via thehealthypost.com

CakapCakap – Banyak orang yang mengaku tidak memiliki waktu luang, sehingga terpaksa memilih untuk tidak berolahraga. Padahal, sebenarnya mereka memahami bahwa olahraga punya banyak manfaat, terutama untuk membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Cakap People pun mungkin termasuk salah satu di antara orang-orang sibuk yang terpaksa tidak sempat berolahraga tersebut. Nah, sebenarnya ada latihan workout 30 menit jadi pilihan olahraga bagi kamu yang sibuk!

Bagi mereka yang sangat sibuk, ada latihan workout dengan durasi hanya 30 menit yang bisa dipilih untuk olahraga. Via thehealthypost.com

Menurut laman Suara.com, instruktur Equinox Master Gerren Liles sudah menciptakan program 30 menit untuk lebih banyak otot yang bergerak dan mendapat keringat yang banyak sehingga jadwal yang padat tidak lagi jadi penghalang. Program ini tentu saja sangat cocok dengan kebanyakan orang yang merasa kekurangan waktu. Selama 4 minggu, kamu akan berolahraga selama 30 menit dalam 3 hari seminggu. Rutinitas berbasis sirkuit tersebut memang dirancang untuk membantu orang sibuk mengoptimalkan waktu yang mereka dapatkan di gym, atau bahkan mungkin di rumah sekalipun.

Latihan ini menumpuk gerakan sederhana tapi efektif dan cepat membakar lemak, membentuk otot, serta membuat otot jadi lebih kuat dari sebelumnya. Latihan ini dimulai dengan pemanasan. Lalu, melakukan gerakan jumping jacks, butt kicks, squat, walkout, low lunge dengan twist, dan downward dog pushup secara berurutan. Lakukan setiap latihan selama 50 detik, dengan istirahat selama 10 detik. Setelah menyelesaikan sirkuit penuh, istirahat 1 menit, lalu ulangi hingga selama tiga putaran.

Latihan workout selama 30 menit bisa menjadi aktivitas olahraga yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Via womantalk.com

Sementara, laman DBS.com mengungkap beberapa olahraga minimal yang juga bisa dilakukan oleh mereka yang merasa punya keterbatasan waktu untuk berolahraga. Olahraga ringan setidaknya 30 menit ini bisa berupa aktivitas fisik berjalan berkeliling area perumahan, jogging, atau mungkin juga berkebun. Pada intinya, kamu harus melakukan kegiatan fisik secara konstan selama waktu tersebut. Bahkan, ada studi yang menyatakan bahwa jalan kaki secara rutin pun memiliki dampak maksimal.

Selain itu, usahkan pula mencari kesempatan untuk berjalan sebanyak-banyaknya. Misalnya, kalau selama ini biasanya turun dari kendaraan umum persis di depan kantor, maka cobalah untuk turun agak lebih jauh agar punya kesempatan berjalan lebih banyak. Selamat mencoba, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kabar Gembira! Microsoft Gratiskan PUBG dan PES 2019 di Xbox

Biseang Labboro, Surga Tersembunyi di Pedalaman Maros