in ,

Lapangan Pemuda, Pusat Shalat Idul Fitri di Bulukumba

Buat kalian yang merayakan Idul Fitri dan kebetulan akan pulang kampung atau berada di kota berbeda tahun ini, kalian harus cek lokasi Idul Fitri dari sekarang. Mungkin kalian bisa menyesuaikan dengan tempat menginap atau lokasi keluarga kalian di kampung halaman. Jadi, setibanya kalian di tempat itu, kalian tidak perlu lagi kebingungan mencari tempat untuk shalat Ied.

Informasi penting yang sudah dikeluarkan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba berikut mungkin akan berguna bagi kalian yang ingin melewati Shalat Ied tahun ini di Bulukumba, Sulawesi Selatan; Entah itu yang akan pulang kampung ke sana, atau mungkin juga yang ingin menghabiskan waktu libur panjang lebaran di tempat yang terkenal dengan keindahan pantainya ini.

Lapangan Pemuda Bulukumba
Lapangan Pemuda Bulukumba via kodim1411.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id

Bersama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Pemerintah Kabupaten Bulukumba menetapkan bahwa pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1439 Hijriah tahun ini dipusatkan di Lapangan Pemuda. Keputusan ini diambil setelah adanya perdebatan karena tidak lagi menggunakan Masjid Islamic Center (MIC) yang selama ini menjadi pusat Shalat Ied di Kabupaten Bulukumba.

Pertimbangan untuk tidak menggunakan Masjid Islamic Center Dato Tiro tahun ini adalah untuk menjaga dan mempererat kebersamaan warga yang berlebaran di Bukukumba. Dengan diadakan di Lapangan, maka pelaksanaan Shalat Ied bisa sekaligus mempererat tali silaturahmi para warga, apalagi kapasitasnya yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan Masjid. Tetapi tidak menutup kemungkinan, jika ada halangan cuaca yang tidak memungkinkan penggunaan lapangan, maka pelaksanaan Shalat Ied akan dialihkan ke Masjid Islamic Center, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Masjid Agung Bulukumba
Masjid Agung Bulukumba via suaralidik.com

Pembicaraan antara Panitia dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati, AM Sukri Sappewali ini juga membahas persiapan pelaksanaan Takbir Keliling yang akan dipusatkan di depan Kantor Bupati Bulukumba. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Takbir Keliling akan diwarnai oleh pawai takbir menggunakan kendaraan yang sudah dihias. Para pihak yang diharapkan untuk ikut meramaikan takbir keliling adalah instansi OPD, BUMD, Ormas, hingga masjid di lingkungan Kabupaten Bulukumba.

Pelaksanaan rangkaian acara Idul Fitri tahun 2018 di Kabupaten Bulukumba ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar. Mengkombinasikan kekhusukan Ibadah, kebersamaan antar warga, dan juga silaturahmi.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cewek Rambut Panjang Lebih Menarik Bagi Cowok, Kenapa ya?

Lebaran, Pelayanan Kesehatan di Gowa Tetap Buka