in

Langka! Ada Burung Pelikan Australia di Pantai Sulawesi Selatan ini Lho

Pantai Mampie, salah satu destinasi wisata bahari bagi warga Polewali Mandar via Rakyatku.

Membicarakan berbagai pantai di Sulawesi Selatan memang seolah tak akan ada habisnya. Tidak hanya Bulukumba dan Bantaeng yang mempunyai pesona pantai yang memesona, ternyata Polman juga mempunyai daya tarik pantai. Dimana pantai yang terdapat di Polman tersebut adalah Pantai Mampie yang berada di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo.

Saat kamu berada di pantai ini,kamu bisa menyaksikan pemandangan berupa hamparan pantai yang bersih serta berjajar pendopo di sepanjang pantai. Pendopo tersebut bisa digunakan oleh pengunjung pantai untuk beristirahat.

Pantai Mampie sebetulnya sudah sejak lima tahun lalu menjadi salah satu destinasi wisata bahari bagi warga Polewali Mandar. Untuk menuju ke pantai ini, kamu harus memenmpuh perjalanan selama 20 menit apabila berangkat dari Ibukota Kabupaten Polman.

Selama perjalanan menuju ke Pantai Mampie, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan berupa hamparan sawah, tambak ikan dan udang serta hutan mangrove yang di dalamnya terdapat satwa langka. Satwa langka yang terdapat pada hutan mangrove ini diantaranya bangau hitam, belibis, pecuk ular, belibis serta burung pelican Australia.

Sebelum akhirnya masuk ke lokasi Pantai Mampie, kamu akan disambut oleh pintu yang berbahan bambu dan kayu. Di kawasan pintu masuk ini terdapat sekitar empat pintu yang disediakan untuk pengunjung supaya tidak berdesakkan masuk terutama saat hari libur tiba.

Pesona Pantai Mampie Polman yang Selalu Bikin Ketagihan, Kamu Pengen Coba? via Obyek Wisata Terlengkap.

Untuk memasuki kawasan pantai ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3000 per orang untuk orang dewasa dan Rp 2000 per orang untuk anak-anak. Setelah memasuki pintu masuk tersebut, kamu akan disambut oleh pohon kelapa yang tampak membentang di sepanjang pantai wisata. Selain itu terdapat gazebo yang dibuat oleh warga setempat untuk memanjakan pengunjung.

Namun untuk beristirahat di gazebo tersebut kamu harus membayar sebesar Rp 15.000. Pantai Mampie ini memang sangatlah indah dan tak kalah dengan pantai lainnya di Sulawesi. Pastinya kamu bisa bersantai di gazebo sambil menikmati keindahan pantai yang membuat betah dan ketagihan. Bagi anak-anak, bisa bermain pasir di pinggir pantai sehingga sangat cocok menjadi destinasi liburan keluarga.

Selain itu, kamu bisa menikmati wahana permainan yang tak kalah seru seperti banana boat dan flying fox dengan harga yang terjangkau. Hingga saat ini, Pantai Mampie sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi pengunjung termasuk ruang ganti dan air bersih bagi pengunjung yang selesai bermain air di laut. [ED/RM]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wow, Ternyata 22 Anak Bangsa Ada di Balik Pembuatan Game God Of War!

Bikin Ngeri, Simbol Kecantikan 4 Suku Ini Begitu Ekstrem