Lamborghini Aventador SVJ resmi mengaspal di Indonesia usai diperkenalkan di Jakarta, belum lama ini. Via antaranews.com
in ,

Lamborghini Aventador SVJ Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 17 M, Wow!

CakapCakap – Merek mobil mewah sportscar asal Italia, Lamborghini memang punya banyak sekali penggemar di seluruh dunia, bahkan juga termasuk di Indonesia. Cakap People tentu saja juga sudah tahu bahwa banyak orang-orang kaya di Tanah Air, termasuk para artis yang memiliki koleksi mobil dari pabrikan Automobilis Lamborghini asal Italia namun kini berada di bawah bendera pabrikan asal Jerman, Volkswagen itu. Nah, baru-baru ini telah meluncur mobil anyar Lamborghini di Indonesia.

Lamborghini Aventador SVJ resmi mengaspal di Indonesia usai diperkenalkan di Jakarta, belum lama ini. Via antaranews.com

Setelah diluncurkan pertama kali di California, Amerika Serikat pada bulan Agustus 2018 lalu, saat ini Lamborghini Aventador SVJ pun telah resmi pula mengaspal di Indonesia usai diperkenalkan dalam sebuah acara di Jakarta, belum lama ini, seperti dilaporkan oleh laman Suara.com. “Aventador SVJ adalah mobil inovatif dan mewakili puncak absolut dari jajaran produk mobil super sport kami dan hanya ada sekitar 900 unit saja,” ungkap Ketua dan Kepala Eksekutif Automobili Lamborghini Stefano Domenicali pula dalam keterangan resminya pada acara peluncuran Lamborghini Aventador SVJ itu.

Mobil anyar ini diklaim punya desain menawan dan disebut-sebut sebagai salah satu mobil tercepat di dunia. Lamborghini Aventador SVJ berhasil melahap lintasan sirkuit Nurburgring-Nordschleife sepanjang 20,6 kilometer hanya dalam waktu 6 menit 44,97 detik. Mobil yang dipacu mesin V12 berkapasitas 6,5 liter ini bisa melesat dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam 2,8 detik, di mana kecepatan maksimalnya menyentuh angka 349 km/jam. Belum diketahui harganya di Indonesia. Nmaun, saat diluncurkan di India pada bulan Januari 2019, bisa mencapai Rp 17 miliar.

Lamborghini Aventador SVJ diklaim punya desain menawan dan disebut-sebut sebagai salah satu mobil tercepat di dunia. Via otojatim.com

Secara visual, supercar Lamborghini Aventador SVJ ini terlihat punya ventilasi menyamping sebagai front spiltter untuk membantu kinerja teknologi Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA) seperti yang dimuat dalam laman iNews.id. Terdapat pula bonnet alumunium dengan tambahan ventilasi yang disematkan di logo Lambroghini. Sementara interior menggunakan carbon fiber pada kabin dengan aristektur monocoque yang diklaim mampu mengurangi risiko benturan dan memangkas berat bodi.

Lingkar kemudinya Lamborghini Aventador SVJ ini sendiri pun menggunakan teknologi Lamborghini Dynamic Steering (LDS), yang terintegrasi dengan Lamborghini Rear-wheel Steering (LRS), sehingga mampu memberikan performa handling stabil. Nah, Cakap People jadi ingin memiliki mobil ini tidak?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Duh! Ford Hentikan Produksi C-Max dan C-Max MAV Hanya Demi Efisiensi di Eropa

Suzuki Carry Pick-Up Anyar Segera Hadir di Indonesia dengan Fitur Anti Maling