in ,

Laku Rp 1 M! Sepeda untuk Bantuan Gempa Lombok

CakapCakap – Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sedang berduka. Ratusan orang jadi korban meninggal dalam bencana gempa yang mengguncang wilayah tersebut dalam dua bulan terakhir. Selain itu, lebih dari seribu orang lainnya juga menjadi korban luka-luka, dan ribuan warga terpaksa harus mengungsi dari tempat tinggalnya. Tidak heran jika bencana gempa di Lombok ini menjadi perhatian nasional sampai saat ini. Cakap People pun tentu juga merasa prihatin pada para korban.

Untuk membantu para korban gempa di Lombok, bantuan dari seluruh pelosok Indonesia pun terus mengalir. Selain itu, para pejabat di negeri ini juga turut mengumpulkan sumbangan, salah satunya dengan melakukan lelang. Seperti baru-baru ini, Presiden RI Joko Widodo melelang sepeda miliknya dalam acara amal untuk korban gempa Lombok di Jakarta. Tak tanggung-tanggung, sepeda itu pun berhasil terjual dengan harga mencapai Rp 1 miliar, dari harga awal pembukaan di nilai Rp 600 juta.

Seorang warga sedang menjalankan ibadah shalat di tengah reruntuhan akibat gempa di Lombok, NTB via Geotimes.

“Alhamdulillah, malam hari ini terkumpul sekitar Rp 6 miliar. Semoga bermanfaat untuk masyarakat di Lombok dan Sumbawa,” ungkp Gubernur NTB TGB Zainul Majdi yang menggagas acara amal itu, dikutip dari Merdeka.com, Minggu (16/9/2018). Disampaikannya, sepeda milik Jokowi itu dibeli oleh seorang tamu bernama Jonathan dari Tahir Foundation. Selain itu, ada pula sepatu atlet lari Lalu M Zohri saat jadi juara dunia di Finlandia beberapa waktu lalu, yang terjual dengan harga Rp 50 juta. Para menteri pun ikut menyumbangkan Rp 850 juta dengan menyanyikan Lagu Manis dan Sayang.

Sebelumnya, para menteri Kabinet Kerja ini juga sempat melelang barang-barang kesayangannya dalam konser amal, akhir Agustus 2018 lalu, dilansir oleh Liputan6.com. Mereka tergabung dalam Elek Yo Band dan tampil di konser itu. Salah satu barang yang terjual adalah gitar milik Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dengan harga Rp 1 miliar. Selain itu, gitar milik musisi Abdee Slank terjual seharga Rp 500 jutaan. “Mari kita tingkatkan kekompakan kita, solidaritas kita untuk saudara-saudara kita korban gempa NTB,” ucap Hanif di konser itu.

Nah, Cakap People sudah menyumbangkan apa nih? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mitos Seputar Memasak Ini Ternyata Menyesatkan lho, Simak Daftarnya!

4 Kota Asia yang Mengharuskanmu Siapkan Budget Lebih