in ,

Ladies, Ini Dia Cara Tentukan Siklus Menstruasi

CakapCakap – Setiap wanita memiliki siklus menstruasi yang tak sama. Bahkan ada juga kaum hawa yang mengalami haid pada kurun waktu beberapa bulan saja. Sebab, hormon pada tiap wanita pun berbeda. Namun normalnya siklus haid akan berada di kisaran 28 hari hingga 42 hari. Apa Cakap People salah satu yang gemar menandai siklus haid?

Sebaiknya memang siklus haid ditandai, sebab dapat membantu kamu mengidentifikasi berapa sebenarnya siklus haid yang kamu alami. Sekaligus juga berguna untuk menentukan apakah siklus haid tersebut normal atau tidak. Beberapa wanita pasti merasa kebingungan dalam menentukan siklus haid tersebut termasuk normal atau tidak. Mengingat datangnya siklus haid terkadang tidak teratur.

Siklus menstruasi yang teratur via Gulalives.co

Bahkan jika ada 100 wanita yang ditanyai apakah ia memiliki siklus haid yang teratur atau tidak, pasti kebanyakan akan menjawab tidak. Mengutip dari Tempo, dokter spesialis obstetric den ginekologi, Cindy Rani Wirasti menuturkan jika manusia umumnya memiliki siklus haid tertentu. Sebab wanita bukanlah suatu robot yang pasti akan mengalami haid pada rentang 1 hingga 30 hari atau pun 1 sampai 28 hari melulu. Ada pula rentang antara 21 sampai 42 hari.

Namun, normalnya ada jangka waktu sekitar 21 sampai 42 hari. Misalnya saja jika bulan ini 28 hari, maka bulan depan dapat meloncat ke siklus 32 hari, kemudian berlanjut bulan selanjutnya 35 hari. Setelah itu juga bisa kembali lagi ke 28 hari. Jika kamu memiliki siklus menstruasi yang demikian, maka dapat dikatakan normal.

Cara menghitung siklus haid normal atau tidak via Hellosehat.com

Lebih lanjut, siklus haid yang rutin bisa menjadi salah satu faktor penentu kehamilan. Oleh karena itu, jika wanita tersebut memiliki siklus menstruasi di luar rentang 21 sampai 42 hari dan ingin segera mendapatkan momongan, maka ia butuh bantuan dari pihak medis. Sebab tak semua wanita mempunyai siklus haid yang baik. Hal pertama yang harus dilakukan ialah dengan mengatur terlebih dahulu siklus menstruasinya. Jika siklusnya sudah baik, maka ada telur yang dapat dibuahi. Namun jika sebaliknya maka perlu bantuan medis.

Menstruasi memang merupakan kondisi yang wajar terjadi pada wanita yang masih subur. Namun, bukan berarti kamu bisa menyepelekannya begitu saja Cakap People. Sebaiknya mulai kenali siklus menstruasi kamu. Agar dapat merumuskan apakah siklusnya normal ataukah tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Merasa Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama, Pria Ini Nekat Bikin Film dan Sebar 4.000 Poster

Hewan-hewan Ini Termasuk Terpandai lho, Apa Saja?