in

Lada Katokkon, Cabe Khas Sulsel Yang Membakar Lidah Penggemar Pedas

Para penggemar pedas kayaknya harus mencoba varietas cabe unggulan khas Sulawesi Selatan (Sulsel) yang rasanya super pedas. Lada Katokkon, varites ini konon pedasnya berada di level 5 atau setara dengan 20 cabai rawit dan saat ini sedang dikembangkan jadi cabai khas Sulsel. Bahkan Lada Katokkon ini udah didaftarin sebagai landmark dari Sulsel lho Sobat Millennials Cakapcakap, jadi kalo nantin kamu tahu cabai ini ada di luar Sulsel, kamu bisa bangga bilang kalo itu adalah produk asli dari Sulsel Indonesia.

Lada Katokkon, rasa pedasnya yang setara dengan 20 cabai rawit, via Atemalem.

Untuk mendukung gerakan ini, maka pemerintah udah melakukan penanaman bibit di seribu titi k di wilayah Sulawesi Selatan. Nantinya cabai ini akan dikembangkan jadi komoditi agribisnis dari Sulawesi Selatan. Selain rasa pedasnya yang setara dengan 20 cabai rawit, Cabai Katokkon ini juga punya aroma yang khas sehingga semakin menambah kekhasannya saat dimasak bersama olahan lainnya.

Dinas Ketahanan Pangan mengungkapkan kalo cabai jenis ini bisa berbuah dalam waktu tiga bulan aja. Saat ini juga sedang coba ditanam di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan dan akan jadi cabai asli Toraja. Dengan prediksi jumlah produksi 5 hingga 20 ton perkehkat, cabai ini ditanam di wilayah dataran rendah dan juga dataran tinggi. Waahhh, ngebayanginnya aja sudah bikin ngiler mau nyicipin dengan makanan favorit ya Sob? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Janda Legit Pangkep Ini Pasti Bikin Kamu Nagih

Danau Terdalam di Dunia ada di Sorowako, Danau Matano