in ,

Kuli Bangunan Ini Membuat Mantan Pacarnya Menyesal karena Meninggalkannya!

CakapCakap – Jika berbincang perihal cinta dan harta, maka apa yang pertama kali muncul dalam benak Cakap People? Seringkali orang hanya melihat beberapa hal dari segi materi saja. Padahal tak semua cinta harus disandingkan dengan materi. Namun hal tersebut juga tak bisa disalahkan. Karena mayoritas orang tua pasti ingin yang terbaik bagi anaknya.

Seperti halnya jika kamu menjalin hubungan dengan seorang pria yang memiliki pekerjaan serabutan. Pasti orang tua kamu akan berpikir beberapa kali guna menyetujui hubungan tersebut. Tampaknya hal tersebut dirasakan oleh sosok yang berikut ini. Di mana ia hanya berporfesi sebagai seorang kuli bangunan. Simak kisahnya beirkut ini!

Ilustrasi Michael sebagai kuli bangunan via Unikgaul2.blogspot.com

Pasca lulus dari SMA, tepatnya 20 tahun yang lalu Michael memutuskan untuk tak meneruskan mimpinya. Ia mengurungkan niat guna melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Hal tersebut disebabkan lantaran ayahnya tak memiliki biaya untuk Michael melanjutkan studinya. Ia pun akhirnya mencoba menekuni pekerjaan yang selama ini dikerjakan oleh sang ayah, yakni jadi kuli bangunan.

Kala itu Michael tengah berpacaran dengan seorang wanita bernama Irene. Ia merupakan kekasih sekaligus cinta pertama bagi Michael. Namun sayangnya Irene tak mendukung keputusan Michael guna menjadi kuli bangunan dan tidak jadi menempuh pendidikan di universitas. Irene pun sangat marah. Sebab ia tak ingin mempunyai suami yang kelasnya di bawahnya. Padahal ia tahu jika Michael merupakan sosok pekerja keras. Alhasil Irene memutuskan hubungan mereka berdua.

Perpisahan tersebut membuat Michael terluka. Mengingat Irene adalah cinta pertama baginya. Ia pun memerlukan waktu yang terbilang lama guna sembuh dari luka tersebut. Kemudian, Michael mulai menyibukkan dirinya dengan pekerjaannya sebagai kuli bangunan agar dapat sembuh dari luka yang dialaminya. Tampaknya usahanya tersebut membuahkan hasil. Akhirnya Michael dapat sembuh dari lukanya.

Selang beberapa bulan kemudian, ia dipertemukan dengan sosok wanita yang bernama Judy. Keduanya pun saling jatuh hati serta membina hubungan pacaran selama 2 tahun. Alhasil pada suatu hari, Michael diperkenalkan pada orang tua Judy. Namun, ketika mengetahui apa pekerjaan Michael maka orang tua gadis tersebut tak menyetujui hubungannya. Mereka berkata jika hubungan Michael dan anaknya tak ada masa depannya.

Pasca kejadian tersebut akhirnya keduanya putus hubungan. Michael pun merasakan kembali masa-masa dirinya ditinggalkan oleh mantan cinta pertamanya dulu. Ada sakit yang ia alami akibat putus cinta, namun sekaligus terdapat keputus-asaan bersarang dalam dirinya. Hingga akhirnya ia tetap memilih jalan hidupnya sebagai pekerja kuli bangunan. Sampai suatu saat teman-temannya membagikan berita jika sebaiknya ia pergi ke Australia saja.

Kontraktor sukses via Tenagadalam.com

Sebab upah yang diterima di sana lebih besar dibanding di Taiwan. Berbekal keinginan yang kuat maka Michael menuruti saran dari teman-temannya tersebut. Ia pergi ke Australia meskipun bahasa inggrisnya tak terlalu fasih. Baginya cukup sulit beradaptasi di tempat asing. Namun akhirnya pengorbanan dan kerja kerasnya tersebut membuahkan hasil. 5 tahun kemudian ia memutuskan guna kembali lagi ke Taiwan untuk jadi seorang kontraktor. Ia pun memiliki perusahaan konstruksi sendiri. Perusahaannya sangat maju dan memiliki cabang hingga ke luar negeri.

Beberapa tahun kemudian ia mendengar kabar jika Irene, mantan cinta pertamanya berpisah dengan suaminya yang seorang Profesor akibat si suami berselingkuh. Sementara Judy masih tetap melajang di usianya yang hampir 40 tahun sebab orang tuanya tak pernah setuju dengan pria pilihannya. Berbekal dari kisah tersebut pasti Cakap People dapat merumuskan sendiri bukan pesan moril apa yang terdapat di sana? Hendaknya jangan menilai suatu hal hanya dari materi belaka.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Manfaat Tersembunyi Buah Naga Bagi Kesehatan Kulit dan Rambut

Perut Kecil bisa Jadi Milikmu dengan Olahraga Asyik ini