in ,

KTT Asean di Singapura akan Dijaga oleh Polisi Robot?

CakapCakap – Cakap People! Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara di Asia Tenggara (ASEAN) sebentar lagi akan segera dilaksanakan, dan Singapura akan menjadi tuan rumah untuk perhelatan ini. Perhelatan yang akan dihadiri oleh negara-negara di kawasan Asia Tenggara ini akan membahas beberapa isu lintas negara.

Negara-negara yang bergabung dalam KTT ini akan saling bertukar ilmu, dan membuka berbagai macam kesempatan kerjasama antar negara. Indonesia juga memanfaatkan momen pertemuan ini sebagai media untuk melebarkan kesempatan kerjasama dengan negara-negara sahabat, di berbagai bidang.

Pelaksanaan KTT Asean
https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2018/11/15/1025153/670×335/ktt-asean-ke-33-menko-puan-ikuti-rangkaian-sidang-dan-pertemuan-bilateral.jpeg

Berbeda dengan KTT Asean lainnya, di perhelatan tahun ini, para tamu kenegaraan akan dikawal dan dijagai oleh kepolisian yang berbeda. Kepolisian Singapura (SPF) mengerahkan polisi robot untuk mengamankan Suntec City, lokasi perhelatan KTT ASEAN ke-33. Perhelatan yang berlangsung pada 13-15 November mendatang akan benar-benar dijagai oleh tenaga kecerdasan buatan dalam rupa polisi.

Kepolisian Singapura (SPF) menceritakan bahwa robot ini akan bergerak secara mandiri dengan rute yang sudah dipetakan sejak awal Robot yang dilengkapi dengan kamera 360 derajat ini akan mampu mendeteksi semua kondisi disekelilingnya. Robot akan membantu dan melengkapi peran petugas keamanan yang juga bekerja di lapangan, untuk mengawasi serta mengamankan seluruh aktivitas KTT di Singapura. Ketika bekerja di lapangan, robot akan memproyeksikan dan menggantikan kehadiran petugas kepolisian yang jumlahnya terbatas, dan mungkin sedang mengerjakan pekerjaan lain yang lebih besar atau darurat.

KTT ASEAN
https://awsimages.detik.net.id/visual/2018/11/14/ac7554f9-14f3-48ff-9869-3cd8442f3454_169.jpeg?w=650

Langkah kepolisian Singapura menggunakan tenaga robot ini dinilai sebagai langkah positif, terutama untuk membangun aset robotik dalam bidang keamanan negara. Selain robot, SPF juga tetap mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan seluruh aktivitas dan lokasi KTT. Kepolisian juga memasang kamera CCTV di berbagai sudut lokasi, alat pendeteksi metal, hingga mesin x-rays.

Perhelatan KTT ini akan dihadiri oleh sejumlah petinggi ASEAN, dan petinggi negara yang bermitra dengan ASEAN. Beberapa tokoh dunia yang juga akan hadir adalah Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Perdana Menteri China Li Keqiang, Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence, PM Jepang Shinzo Abe, dan PM Australia Scott Morrison.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Perhatikan, Jenis Olahraga Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tua loh!

Indonesia Panen Prestasi di NHSMUN 2019 New York