in

KodakCoin, Satu Lagi Mata Uang Digital Baru

Era mata uang digital atau sering disebut Cryptocurrency akhir-akhir ini memang marak diperbincangkan. Apalagi melihat nilai Bitcoin yang memiliki nilai tukar yang fantastis, semakin membuat kalangan tergiur untuk terjun di dalamnya, atau Cakap People salah satu penggunanya? Hal ini pun yang membuat perusahaan kamera analog asal Amerika Serikat, Kodak berinisiatif untuk membuat mata uang digital besutannya, KodakCoin.

Kodak berusaha merambah dunia mata uang digital dengan menelurkan KodakCoin via Internet.

Kodak memang sudah diakui sebagai produsen kamera analog yang khas dengan produk-produk ciptaannya dan juga hasil foto yang berkarakter. Namun perusahaan yang berdiri sejak 1888 ini kayaknya nggak bisa bersaing secara sehat lagi dengan kompetitor lainnya seperti Nikon, Canon, FujiFilm, atau bahkan Sony. Alhasil Kodak pun berusaha merambah dunia mata uang digital dengan menelurkan KodakCoin yang juga diikuti dengan Wenn Digital. Platform ini akan mengelola hak cipta dari KodakOne yang bisa menjual foto-foto secara legal.

Melindungi hak cipta sang Photographer via Internet.

Tujuannya tentu mensinkronkan mata uang KodakCoin dengan transaksi para pengguna dalam membeli foto-foto di KodakOne. Para pembeli bisa langsung menggunakan mata uang KodakCoin dan sang fotografer akan mendapatkan haknya dengan pantas tanpa takut bermasalah dengan hak cipta. Menurut CEO Kodak, Jeff Clarke menyatakan bahwa membuat mata uang digital ini adalah salah satu cara agar Kodak nggak ketinggalan dalam membantu para fotografer yang ingin menjual hasil karya fotonya.

Sepertinya Kodak cukup serius dalam meluncurkan mata uang digital miliknya dan bersaing dengan deretan mata uang digital lainnya yang diakui dunia digital saat ini. Meski belum mengungkapkan secara detail seperti apa cara kerja KodakCoin, tapi ini kabar baik bagi para fotografer yang ingin menjual hasil karyanya di dunia maya. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Pantangan yang Haram Dilakukan Kalau Mau Kaya

Penelitian Membuktikan Bahwa Cowok Cerdas Nggak Akan Selingkuh