in ,

Keuntungan Memiliki Bulu Ketiak, Kamu Wajib Tahu!

Cakapcakap – Hampir setiap orang, kelompok hingga negara memiliki kriteria kecantikan yang tak sama ya Cakap People? Lantas, bagaimana standar kecantikan versi kamu? Tentu saja kita patut menghargai standar kecantikan dari masing-masing orang. Sebab, selera orang memang berbeda-beda.

Namun, pernahkah kamu menjumpai seorang wanita dengan bulu ketiak yang agak rimbun? Mungkin kebanyakan menganggap itu sebagai suatu hal yang risih. Bahkan, kerap kali kita merasa tak percaya diri jika bulu ketiak mulai tumbuh dengan lebat. Padahal, bulu ketiak menyimpan manfaat dan keuntungan yang positif lho! Ingin tahu apa saja keuntungannya? Berikut daftarnya.

1. Memberikan perlindungan pada organ penting

Bulu ketiak melindungi organ vital via Orami.co.id

Arteri vital berada di sekitar bulu ketiak. Bahkan sifat dari arteri tersebut terbuka, sehingga perlu ditutupi agar tak terkontaminasi dengan racun yang berasal dari luar tubuh. Tentu kamu tahu jika di beberapa sudut tubuh kita ini terdapat beberapa organ vital. Sehingga kita wajib menutupinya agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Menyediakan ruang bagi pelepasan hormon

Alat mencukur bulu ketiak harus higenis via Infoluarbiasa.com

Ternyata, bulu ketiak menjadi suatu fasilitator guna melepaskan feromon seks lho! Apa itu feromon? Ia termasuk dalam jenis hormon reproduksi, di mana memiliki kemampuan guna menarik lawan jenis untuk lebih mendekat. Namun pada manusia hormon yang satu ini tak terlalu berguna. Walau demikian, hormon ini dijadikan sebagai suatu tanda atas masalah kesehatan, yakni melalui aroma ketiak ataupun bau badan. Hal tersebut lantaran masing-masing orang memiliki bau ketiak yang berbeda-beda. Sehingga masing-masing tanda dari timbulnya masalah kesehatan juga tak sama.

3. Mengurangi adanya gesekan berlebih

Bulu ketiak lebat dapat melindungi dari gesekan via Harianindo.com

Baik secara sadar atau tidak, kita akan sering menggerakkan bagian lengan atas dan lengan bawah bukan? Seiring dengan gerakan yang terjadi, maka akan timbul gesekan antar lengan atas serta bawah. Jika keseringan terkena gesekan, maka ketiak bisa terluka. Sehingga disinilah peran dari bulu-bulu halus di ketiak dibutuhkan.

Lantas, jika bulu ketiak dibiarkan hidup subur bagaimana cara merawatnya? Yang jelas jika kamu terlampau sering memotong bulu ketiak menggunakan pisau cukur maka akan menjadikannya mudah terkena iritasi, adanya ruam hingga timbulnya peradangan akibat gesekan yang dihasilkan oleh pisau cukur. Bahkan, pisau cukup yang digunakan juga disarankan yang higenis. Jika tidak, maka peradangan bisa terjadi.

Sebenarnya tak apa lho Cakap People jika kamu membiarkan bulu ketiak tumbuh panjang. Asalkan kamu senantiasa menjaga kebersihannya. Bahkan, tak ada alasan secara ilmiah yang mendasari kamu harus memotong bulu-bulu halus di ketiak tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lembah Rumbia Jeneponto Tawarkan Eksotisme Pelangi Pagi

Bisakah Mengetahui Pemikiran Orang Lain Tentang Penampilan Kita? Ini Caranya!